Jatuh Cinta Berjuta Rasanyaaaaaaa. Hhhaaahahhh!

Kangen

Kangen

Jatuh cinta berjuta rasa nya. Haha. Tenang saja. Aku bukan sedang punya pacar baru. Tapi yah, rasa yang berjuta itu, alhamdulillah, masih aku rasakan sampai sekarang. Sudah lebih dari setahun aku kenal dia, tepat tanggal 29 September 2007, aku memutuskan untuk menerima dia jadi pacarku. Siapa yang sangka, dia seorang taruna angkatan darat saat itu (sebutan untuk calon perwira angkatan darat). Tak pernah terlintas dalam pikiranku bahwa aku akan mengenal bahkan dekat dengan seorang aparat di Republik Indonesia ini. Setelah mengalami patah hati (yang juga berjuta rasa nya) dengan pacarku yang sebelumnya, akhirnya aku memutuskan untuk jatuh cinta lagi. Dan punya pacar lagi. Jujur saja awalnya tidak tertarik untuk mengenal orang dari kalangan seperti itu. Maklum, aku juga bukan orang yang lahir dari kalangan militer seperti itu. Bagiku, (maaf) mereka cuma pasukan-pasukan yang suka tembak-tembakan di hutan dengan helm kacang ijo, daun-daun di ransel, dan muka dicoreng-coreng pake arang. Padahal Indonesia kan udah merdeka dan udah gak ada perang lagi. Itu yang ada dipikiranku saat itu. Tapi kehidupan memang rupa-rupa saja jalannya. Akhirnya aku punya pacar seorang tentara dan lebih parahnya, i’m so in love with armyman. With him.

Sekedar ingin berbagi (curhat lebih tepatnya), punya pacar tentara, kita hanya nomor dua setelah aturan-aturan dari ketentaraannya itu. Lebih baik jangan bermimpi jadi ‘the princess’ kalau punya pacar tentara (jadi, kalo suatu saat pacar treat us like a princess, haha, it’s damn romantic!). Jangan pernah bermimpi untuk dijemput pulang kuliah, karena mereka gak punya waktu untuk itu. Bermimpi untuk date setiap malam minggu, mereka bisa jadi bertugas di malam itu. Bagaimana dengan kejutan jam 12 malam di hari ulang tahun kita? Boro-boro untuk face his face malam itu, bisa jadi mereka sedang latihan di hutan antah barantah, yang untuk menelepon kita pun mereka gak bisa. Pernah ngamuk-ngamuk karena pacar gak ada kabar dalam waktu yang menurut kita udah gak bisa ditolerir lagi? Rasanya udah gak perlu sekarang, karena keadaan ga akan berubah. Mereka tetap akan dengan keadaan seperti itu. Kita akan selalu jadi nomor dua setelah kewajiban-kewajiban militer itu. Bagaimana rasanya melihat teman-teman kita mengajak pacar-pacar mereka di malam reunian sementara kita tidak mengajak siapa-siapa, bukan berarti kita sedang jomblo tapi hanya karena, ya, “pacarku tentara dan sedang bertugas”. Parah lagi, pernah ngalamin masalah dengan putri Komandan? Itu menyakitkan dan lebih baik ga usah dibahas.

Perbedaan prinsip juga sering kali dialami. Aku sering ngerasain kenapa si mereka suka ngeribetin ini-itu dengan aturan-aturan yang cuma bikin repot aja. Ternyata, mereka bukan cuma latihan perang di hutan aja, tapi mereka kayanya juga diajarin perang sama pacar masing-masing. Makin sering sms an, telponan, ketemuan, makin sering perang..

Masih banyak lagi duka nya. Mungkin aku harus bikin part 2, part 3, part 4, dst untuk blogging soal dukanya menjadi pacar tentara. Tapi, apa pun harus disyukuri. Have a little faith. Mereka juga gak menginginkan ini semua. I always in faith that he dying to do the best for me, for the princess that he loves most. Punya pacar tentara bikin aku belajar banyak hal. Banyak sekali. Dari mulai istilah-istilah tentara sampai bagaimana menjadi cewek tough. Kita tidak pernah tau jalan yang ditentukan Allah swt buat kita. Perasaan jatuh cinta pun tidak bisa memilih. Dibalik itu semua, tentara juga manusia biasa. Mereka bisa nangis. Mereka bisa romantis juga. So, dont need to worry.

75 thoughts on “Jatuh Cinta Berjuta Rasanyaaaaaaa. Hhhaaahahhh!

  1. true banget itu….punya pacar tentara itu berjuta rasanya…bangga,takut,khawatir…cemburu dan 1001 hal yang gak orang sipil rasain……..tapi masalah tentara punya pacar dimana-mana…..itu tergantung orangnya kok….ada kok tentara yang sangat setia jika dia mang betul-betul bela negara….tapi banyak yang makai status TNI mereka untuk bertindak aneh2….ex: menggaet cewe dimana-mana…….tapi yang pasti sejak pacarku jadi TNI ku bisa bener-bener ngrasain apa itu cinta,lperjuangan,kesetian, tanggung jawab dan yang terpenting….ku jadi bisa Deket banget ma Allah cooz ku selalu berdoa agar masku selalu selamat…amin…jadi enak kok punya pacar tentara…walau jangan mimpi bermesra-mesraan teyuzzz.istri 1 mereka ya senjata,,,,,heheheheheh

  2. ini sangat amzing ……. krn aku 5 tahun tua dari pacarku,dan yg istimewa tgl dan bulan lahir kita sama, dia orng yg keras , yah ,, maklum tentara yah… tp dia sangat menghargai wanita dan sayang, krn pd dasarnya dia ingin memulai hubungan yg serious jadi kejujuran dan saling menghargai .tp pd prakteknay aku harus bnyk memahami n mengalah… karena kami tidak ingin ribut trs, apalagi dia sedang mendapat tugas sebagai anggota KONGA di LIBANON , musti sabar dan ngertiin ,,, i love him…

    Kebetulan yang menyenangkan. Kejujuran dan Saling Menghargai itu emang paling penting dalam suatu hubungan. Sama siapa aja loh gak harus sama tentara aja. Tapi, bedanya kalau sama tentara yah kapasitas nya mungkin lebih besar. Karena, seberapa besar pun usaha kita untuk menganggap mereka biasa-biasa saja, mereka tetap pasukan luar biasa dengan idealisme kemiliterannya itu, yang kadang sulit di mengerti oleh orang-orang di luar militer. Cinta emang perlu pengorbanan, tapi, gak harus menyiksa kan? hehe. Jadi, mungkin sebaiknya kita nikmati saja masa-masa sabar itu. Happy fallin love! :)

  3. ..btw army is the power of love..bagaimana tidak..semua masalah/perbedaan pendapat akan cepat selesai saat menyadari bahwa he is army..q jg dh hampir4thn jd pcr tentara..perbandingan antara suka n duka jd pcr tentara adlh 1:2…bayangkan aja..selama jd pacarnya frekuensi ketemu tdk lbh dr3minggu itupun wkt masku cuti,selebihnya(3thn lbh)adl pcrn jrk jauh cz masku tgs di ujung timur Indonesia smntra aq tggl di Jawa tercinta..apalagi skr masku sdg satgas di pedalaman,tdk ada lg alat komunikasi yg bs menghubungkan kami,,walau begitu kebahagiaan slalu menemani cz q slalu dekat dg ortunya&plg satgas nti kami akan menikah..benar sekali kl istri tentara nti ada 2..pertama adl senjata n kedua baru istrinya(masku sendiri yg blg),,tu kl tentara bagian senjata,kl yg bagian musical apa lagi bagian admin mungkin laen lagi ceritanya..

  4. duh kayak nya asyik-asyik gimana gitu jln ma tentara y??hmmm..mmmkl blh aq blg jln ma tentara tuh tantangan kehiduapn qt,yup tuh adlh istilah yg tepat bwt aq,cz aq kn tipe cwe manja yg suka nya d manja2in trz,ya biasalah anak bungsu…tp dg aq punya calon tentara aq bs bljr utk mandiri ya paling nggk aq ud g jd cwe manja yg dl wkt blm knal masq,skrg aq lbh bs memahami kehidupn masq yg nggk mungkin terus terusan ngikuti kemauanq,yup jd cwe tentar merupakan pelajaran berharga agi khidupanq, thx my lovely, I love u forever

  5. wahh…mbx2 smua uda pd mw married…
    Kl aq y mbx. ..
    Usiaqw msi 14 alias msi SMP KLZ 3,
    dan mas qw seorng taruna AAU..
    Beda umur kt it 9 taon..
    Byk suka duka ma tentara stu ini,
    Ya suka dukany sm kyk mbx2 smua,
    Aplg image karbol it buaya drat dr smua taruna…
    Yg pstiny dy srg bkn aq cmburu…
    Dr dy d sms ma cewe2 yg dwasa (yg seusia ma dy)
    Tp mbx.
    Aq py 1 problem.
    Mas qw prnh blg,
    Dy mau srius ma aq,
    Mw nunggu aq sampe siap married..
    Mgkn kdgran konyol,
    Tp mnrut hrz gmn??
    Mhn bntuanny mbx…

    • Jangan tlalu dipcy kata2nya..apalg dia hobi smsan ma ce lain..aku dl pnh pcrn ma tentara, tp ketauan dia slingkuh ma istri org, dia sms n tlp mesra panggil sayang2an ma ce istri org itu, bhkan pas ce it lg ad mslh ma suaminya, mantanku itu blg tenang aja kan msh ada dia yg siap siaga nemenin..Grrr kampret, emg tentara tu mata keranjang n gila wanita..

  6. mmm..

    aku suka banget baca crita2 mba..

    sm banget ky apa yg aku rasain,,
    ap yg aku alamin.,

    satu hal yg musti kita punya sbg pacar seorang tentara adl “kesabaran”..

  7. Yeah,
    aq tuh stuju banget ma komen dari semua yang udah nimbrung duluan.
    emang ya bener kata org, pacaran ma militer is very2 different ma yang sipil. qt mesti lebih banyak sabar, kalo mau yg nurutin kemauan qt ya ga bakal mungkin di militer. peraturan adalah segalanya n qt itu yang kesekian2nya..
    Kebetulan bgt pacarq juga dari militer, jadi aq ngerti bgt gimana perasaan tmn2 sekalian yg punya status pacar army gitu.. boleh dibilang aq tuh telan kata2q sendiri lho soale aq pernah bilang nggak bakal mau punya hubungan dengan yang namanya militer.. yah tapi itulah keajaiban cinta he he.. aq banyak belajar dari itu meskipun emang benar rasa cemburu,nya lebih besar ketimbang pacaran ma sipil, mana lg cowo’q itu lg tugas di tempat yang ga kejangkau ma alat komunikasi so aq juga di latih kesabaranku. Mungkin banyk kabar miring yang lebih sering qt dengar, nah disitu pula qt belajar utk tdk menerima semua yg qt dengar sebagai kebenaran tp belajar utk melihat kemungkinannya dari segi manapun. So sabar aja ya buat semuanya apa lagi yg pacarnya lg tugas di luar n jd nggak ada komunikasi sama sekali, cuma itu yg bisa aq bilang sabar n banyak berdoa krn qt nggak tau hal2 apa yg sedang mereka alami…
    to my honey, i miss you.. n i will always waiting for you

  8. keinginan untk bertemu kadang tak semaniz yg dharapkan, disaat dekat suara dy terasa biasa,di kala jauh begitu berartinya suara dy ketika memanggil sayaaaang,,,,,.
    “saat ini detik ini, seiring bejalanya wktu q sngat merindukan dy (cow’q) yg sudah ama meninggalkanku untuk bertugas,,,

    siapapun kita, qt tetaplah seorang wanita yg sgt mencintai sang armyman,,

    i luv u,,,, q merindukankanmu sayang,,,

    (bwt smua yg pda dtgl tugas,,sabar buuukkk,,, qt akan makin mandiri dgn itu)qt adlah wanita yg kuat” SEMANGAT!!!!

  9. Iya mbak (aku nyebutnya AloNe aja ya he he).. aku juga merasakan hal yang sama seperti yg mbak rasa, kalo dianya ada.. biasa aja, apa lagi aku tuh termasuk orang yang kaku so agak canggung kalo harus manggil sayang2 segala (makanya wakt awal jadian sering diomelin ma abang, ‘koq km nggak manggil aku syg? emang km nggak syg ya ma aku?? hahaha ya syng bgtlah)..
    Sekarang bener2 susah bernafs kalo ngingat dia terus, kangeennya nggak ketulungan.. kalo aja orangnya ada rasanya pengen (he he skarang baru nyesel, orgnya dah jauh ^^)..
    Memang sih hanya bisa bersabar.. sabar dan sabar. The first, don’t forget to pray for him!!

  10. Wah wah,pd pnya pcr tntara yah.
    Sktr smnggu yg lalu q mmpi pnya pcar org AU,trs q di ajak naik pswat.Whaa,aneh bgt yah.
    Lbh anehnya lgi,stlh mmpi itu q jd keingtan trs sm AU.Q ngrasa AU tuh keren bgt.Dan skrg q malah pngin pny pcr or AU.
    Ah,mmpi yg aneh…

    • Ga enak bgt pny pcr tentara, srg ditinggal2, dia nyeleweng jg kt ga tau, apalg yg tinggalnya jauhan, wong yg deket satu kota aja dia bs pny pluang slingkuh krn yg kutau tentara tuh nafsunya gede, ga bs liat ce mulus n cantik or sexy dikit.

  11. iya mbak bener bgt, tunanganq jg tentara AD, q kuliah di luar kota jadi g bisa ketemu saat q libur pulang ke rmh dia g bisq cz bnyk kegiatan tp saat dia yg libur q yg hrs balik kuliah, sbar aj tp q kadang2 juga g bsa sbar, mfin ya ya2nkq, gmn tipsnya biar kt bsa saling nrima cz masq ga prnah mau ngalah????

  12. udah jarang d perhatiin, ketemu pun susah banget…abis masku akhir2ni sering berlayar keluar jawa…tapi untungnya qt msh bisa kangen2an lewat telfon…
    bangga juga lho jadi ceweknya tentara
    tapi emang butuh pengorbanan yang besar,,kita kudu rela kesepian waktu dia lagi gak bisa di ganggu..kuncinya yaa sabar,saling percaya dan setia
    mas..ade slalu rindu ma mas,walopun ade suka ngambek ma mas,,maapin ade ya mas,ade cuma pgen nunjukkin kalo sayaaang bgt ma mas

    • Pacarnya dari AL yah, mbak?
      Kbetulan aku juga…
      Aku masih pertama kali ini jdi pcar seorang abdi negara, jdi liat2 komen mbak2 ini aku merasa brsyukur msih d hbungi wlaupun sminggu 2 kali aja…
      Soalnya kami pcaran jarak jauh…
      Informasinya berarti banget buat aku…
      Thank’s smua…. ^_^

  13. aQ ga pernah terpikir mau bwt facebook,
    tp stlah liat adanya perkumpulan cewe2 yg kekasih ato suaminya tentara,kae na asik nich unt terlibat.
    aQ sempat bcara dgn cowo Q.
    “adek Bwt fb loh yank…”
    tanggapannya dingin n dgn canda jayuz na blg aQ genit pengen kenal cowo2 laen
    duu bila dia tau aQ Bwt fb nich krna ingin lbh masuk kedunia dia,
    ingin berbagi cerita dgn teman2 yg jg pnya kekasih militer,buat serda heriansyah
    makasih bgt unt cinta mu.
    terlalu bodoh unt Q meninggalkanMu
    hanya karena cowo laen
    s0…
    don’t afraid !!!
    you only my love

  14. Seru yach punya pacar Army,,, banyak pelajaran yang didpt… pacarq jg Army n jarang ktm coz dy dinas diluar kota n q jg krj dluar kota… tapi kom tetep jalan trus…
    banyak pelajaran yang q dpt dari pacaran sama Tentara,,, belajar sabar,, ikhlas n yang utama sabar…
    tetep semangat y buat smw calon ibu2 PERSIT…

    Buat Bebebz :
    dek kangeeeeeeeeen banget ma bebebz,,, tetep smangat y bebz dinasny.. dek bakalan nunggu bebebz mpe 2012 ntar,,, wat qta jalani hdp sama2..
    Love U bebebz…
    peluk n cium wat bebebz…

  15. q jg pya pcr tentara.dy skarang lg tgas d merauke papua.yg daerahnya blum tersentuh sinyal.q kangen bgt ama dia.stelah tgaz dia mw bcara serius ma ortu.alhamdulilah kita sama 2 org jawa.jd ortu kemungkinan besar suka.ak jd pgen nikah

  16. aku jatuh cinta dengan seorang tentara yg dia sekarang ini pacar aku yg sedang tugas di luar pulau… namun aku di sini akan djodohkan ortu kepada seorang dokter muda yg sangat baik, mapan dan gak kalah ganteng sama pacarku..

    bingung…. :(

    • Ambil yg dokter aja, finansialnya ud bikin kt ga usa pusing ma masa depan, pluang slingkuhnya dokter lbh kcl drpd tentara.pas jd istri dokter, gengsi naik,tp kl jd istri tentara musti hormat ma istri atasan militernya dia.

  17. pacarku juga seorang taruna AD mba ,, denganna aku bLjar sabar,ikhLas,tidak egois.
    tapi ga munafik saat dia dpt cuti dan sbuk bersama para senior’na aku seperti merasa tersingkir.
    “aku pacaran dgn anak negara sekarang” itu kaLimat yg sering aku ucapkan untuk menguatkanku.
    temanku bLg menunggu itu membosankan,tp tdk untukku jika menunggunya.
    3tahun bersamanya membuatku mencintai dia spt dia mencintai negaranya.
    saat aku menangis krna’na dia sLLu bLg,,”jgn menangis syg,bLum wktuna kmu menangis skrg.nanti kaLo aku mati saat bertugas baru kmu bOLeh menangis”
    aku tau,,secuek2na dia tapi sbenarnya dia bgitu menyayangiku.
    aku sLLu rindu peLukannya,,bersandar didadanya membuatku damai.

    sayaaang,,,semangat yaa!!!namamu tak pernah absen dLm doaku.terus jadi yg terbaik,,jgn khwtir aku dsini baik2 saja.menunggumu dgn penuh harap,,,
    saLam sayang.

    • Aku pcrn m masku yg dinas di YONIF 412.mski br m jln 8bln,kami dah spkt bwt serius.kbtln aku m mas 1 daerah,tapi kita lucu bgt.kita bisa ketemu krn salah smbung,aku di JKT&mas di Purworejo.wktu itu,aku slh krm foto ke HP mas tapi karna mas g kenal dikmblkn lg m aku.1 bln brktny mas telp,,,,,,,,,,,,,betapa kagetnya aku wktu mas blng 1 daerah m aku.
      bnyk hal yg aku dptn saat knl m mas tntng dunia militer,pdhl mski sodara2ku bnyk yg di militer tp aku g prnh trtrk u/mmbrkn itu.
      mas tlh mengajariku bnyk hal,terutama ksbrn.mski aku m mas pcrn SLJJ tp sngt mnyngkn.emang awal2nya smpt sebel,mas g prnh ad wktu bwt aku.lama2,aku brsh ngrti profesi mas yg sll dbtsi dg berbagai tgs&peraturan dr batalyon.
      Awal bln Oktober 2009 aku bangga bgt,mas lulus kursus Pendidikan PARA DASAR di PUSDIKPASSUS Bandung.tP syng bgt,wktu pnyematan wing para aku ada krjaan dikantor truz g bisa dtng.untung mas bisa ngerti posisiku,aku seneng bgt wktu mas pendidikan di Bandung setiap IB dtg ke JKT bwt nemuin aku mski wktny sbntr.
      akhr th 2009,mas dpt cuti 4hr stlh ikut TONTING&aku ambil cuti bersama u/dknlkn ortu mas.bnr2 bhgia bgt aku saat itu,,,,,

  18. tunanganQ jg seorg army, dah 3th km mjalani hub ini dy skrg lg tugas dtmpt yg jauh n g da sinyal
    hmmm smoga tuhan slalu melindunginya n beri ksabaran yg lbh bwt aq
    adek rindu cinta,,,

  19. hehhehe…aku juga gak nyangka jadi pacar praja IPDN….apalagi takut bgt waktu bnyak berita berita gtuh….T_T…….tapi alhamdulillah semuanya lancar2 aja…walaupun bisa ketemu dia kalo pesiar aja….dan kami udah 2 taun….seneng deh waktu dia peluk aku, di hari pengukuhan dia, aku jadi pendamping di moment paling penting seumur hidupnya….disekelilingingi para purna yang baru dikukuhkan…..dan berdiri bersama para2 pendamping yang lain….suasananya akrab sekali,,,,,salam persahabatan ya sayang…..

  20. emm.. Q kuk jd senyum2 ndri y?? ternyata yg Q alami ga jauh beda sm yg di alami mbak2 smw. WAJIB SABAR pnya pcr Tentara, i like it, meskipun menanggung rindu 1/2 mati, heee.. kyk lagu nya D’masiv. mgkn masih beruntung mbak2 cemua yg pcr nya msh 1 kota, lha lau aQ cie beda kota, mank cie 1 kampung, tp krna dy dftr nya di luar kota,, ya jdi ndri d.. kadang jg iri liat tmn2 kampus smw pd ngapel ma pcr2 nya, tp mo gimana lg,tp insyaallah

  21. ehemm,,,,semua coment ,,benre2 jadi saran ni,,aku satu bulan ni lagi deket2 nay sama armyman,,,bner2 kaku,,tapi kekakuanya buat aku bedebar2 kalo tak bertemunya,,.,,profesinya buat aku sering berpikir2 ulang,,tapi lama2 dia semakin memenangkan hatiku,,,(cie..cie..),,Rencana Tuhan memang luar biasa,,kami bertemu dalam ketidak sengajaan,,saat aku pulang kerja,,,,setelah itu,,Tangan Tuhan mulai merenda kisah2 kami,,,,,perhatiannya buat kau menyadari aku falling in love with him….Abang tengkiyu,,,kamu membuat duniaku berwarna lagi,,,,,Tuhan pasti mdengarkan suara hati kami.,,berkati kami,,

  22. Punya pacar armyman mang perlu banyak2 bersabar, masku juga tentara AL, tapi beruntungnya aku, minggu depan masku dah pulang dan kita bisa bertemu lagi. Alhamdulillah

  23. bener banget ,
    curcol ja ; q jadian ma pcar q sjak SMA dan skarang q dah 1 tahun krja,n dy dah jadi seorang Army man smpet alami ptus nyambung, brantem, selingkuh(jjr aq yg slingkuh) krena mang jujur dl kerasa berat banget sll jadi yang nmer terakhir dari tgas n tanggung jawabnya sbg tntara.
    tp seiring jlannya waktu hub, kyk gni jadi buat q lebih dewasa.kna cinta btuh pengorbn,
    tips ja kuncinya bg cewe2 senasip (hehe, spenanggungan)
    1.komunikasi, emg kt gag bs nuntut dy sll bs bles SMS kita / telp.qt dsaat kangen dtg, tp se enggk nya, dwktu senggang dy sempetin bwt kasih kbar, n kl swaktu2 gag bisa hub. krena da kgiatan dluar kasih advice bwt dy bs kbrn dl,n kl buruk nya gag smpet banget bwt kasih kabar solusinya.. SABAR ja deh girls,ngertiin posisi dy.
    2.Saling percaya
    hub. ma si army pa lagi kl jlni long distance..bs macu keributn kl cemburu n saling curiga mlai kumat. sling prcaya n jaga kpercayaan ja.
    3. JUJUR n terbuka
    4. SABAR ,SABAR, SABAR
    krna nerima dy harus juga harus terima pkerjaan dy,
    blajar untuk terima sgala resiko ,
    skarang q br sadar hub ni jadi buat q berfikir dewasa, kl emang ni dah tugas dan tanggung jawabnya, dl mnkn q berfikir ngilangin smua rasa penat, bosan, takut ni dengan selingkuh ja, tp q sadar tu cara yang njukin q gag dewasa hdapin ni, semua bisa kita atasi dengan, slalu berfikir positif, isi juga hari2 qt dengan kegiatan positif.

    insya allh q kn slalu istiqmah kak,
    q knal ma km dan syang sbelum ka2 ada dibalik seragam itu,
    skrg msa q mw tinggalin ka2 krena ini?
    krna dibalik seragam tu da tanggung jawab yang besar dan skarng q kn berusaha tuk terima.
    smg allh slalu lindungi mu, dan berikn jln yg ter baik bwt qt(amin)
    dan q kan brusaha

  24. numpang sharing….
    kalo saya baru 3 bulanan menjadi pcar seorang Anggota TNI AD tapi dari waktu yang masih dibilang sebentar itu sudah banyak menguji kesabaran saya….^__^
    Keluarga saya kebanyakan orang AL dan sempat pula saya dijodohkan dengan seorang anggota di sana tapi saya tolak. Saya ingin mencari cinta saya sendiri walaupun pacar saya ini pangkatnya tidaklah setinggi orang yang saya tolak itu..
    yap, pacar saya memang hanyalah seorang pratu sedangkan saya masih kuliah sambil kerja. Waktu bertemu bagi kami benar-benar waktu yang sangat keramat..hihihi…susahnya masyaAllah…
    kadangpun jika misalnya kami sudah berjanji untuk bertemu tiba-tiba batal dikarenakan dia ada “kerjaan” mendadak…
    dan saya harus selalu sabar..
    bersabar untuk selalu mendukungnya ketika dia sedang down dan butuh penopang.
    Saya tidak terlalu tau kerjaanya seperti apa tapi yang saya tau, kerjaanya pasti sangatlah berat.
    Hal itu justru membuat saya semakin sayang padanya.
    Dan bisa menjadi orang yang selalu ada saat dia butuhkan adalah hal yang indah bagi saya.
    Tak jarang kecurigaan menghinggapi pikiran saya bilamana tak ada kabar berita darinya tapi setiap kali melihat senyumnya dan matanya semuanya menghilang.
    Dia sama sekali tak pantas dicurigai…
    Semoga saya selalu bisa memberikan yang terbaik untuknya…
    Salam kenal….

  25. pnya pcr seorg prajurit mank byk ribetnya…
    Msti sbr lah,bs ngkutn alunan nada hdp dia lah..
    Tp mua keanehan doi ne jg yg mmpu ngajarin aq gmn crnya biar gagh kalah sm yg nmnya keadaan..
    Doi jg ngajarin aq,jd cewe yg kuat,walau dia jg tw aq g kuat..
    Tp stdknya dia sll mmpu ngebt hati aq tenang,walau hmpr g prnh bs aq sndarin kepalaku di dadanya..

  26. salam hangat,…saya malah bru bertemu pacar saya 1 x,..karena kesibukan dia di halim perdana kusuma sekarang,..pertemuan yg hanya sekali itu sangat berkesan sekali, wlopun pertamany terasa asing,..
    kasihan sekali y saya,..hari2 saya lewati hanya dgn komunikasi tlpn,.. :)
    itu saja msh di jawa,..apalg denger cerita dia klo nanti di tempatkan di pelosok,..
    sedih,..!Hikz… :(
    profesi dia sekaligus dokter membuatnya hrus siap siaga,..saya harus siap jd yg no sekian,..

  27. wah….
    seruw ya bisa berbagi pengalaman..
    ndra juga sama,belahan jiwa aq marine wlwpn HJJ (Hubungan jarak jauh) tp tu malah nambah nilai plus lho…
    qt hubungan beda propinsi dia d jkt aq di kalimantan,
    tp qt tetep yakin ma hti qt masing2.
    skrg dya lag pendidikan d SBY dah 2 th qta berhubungan hal yang pertama yang harus qta punya adalah KESABARAN,saling ngerti dan PERCAYA…
    biz Pendidikan dya mu nglamar aq….
    ga sabar untuk cpt2 d lamar,hehehehe…
    aq baca curhatan te2h-te2h semua,aq jadi tambah kuat,tmbah sabar n tambah ikhlas karena ternyata I’m not alone…..
    banyak banget pengalaman2 yang qt rasain saat qt pacaran ma army..
    pokoknya banyak tantangannya…

    to my sweety..
    mah sayang ma ayah,
    mah tunggu ayah 8bln kedepan,
    mah disini baik2 ja semoga ayah disana juga sama..
    mah selalu berdoa buat ayah supaya dapat menyelesaikan pendidikanya dengan baik tanpa da hambatan sekecil apapun.
    mah selalu ada buat ayah..
    I will always luv u yah….

  28. salam knal mb..

    bngga..sedih..haru..khawatir rsanya pnya pacar tentara,,,,tapii lbh bnyak bnggana…gag smw org bsa dpt tu smw…..

    mnrutQ bnyak dnamikanya..ad saat qt brtemuu n ad jg saatna qt haruss berpisah…

    mga pda saatna nnti q bsa mnjadi seorang ibu perwira seperti ibuQ…amienn y robb

  29. aq jga ngalmin smua yg kakak2 crtakan..q jga pcr seorang tentara,q dah 4 tahun pcrn sjak smu smpai dy jdi tntara.awalx z mrasa bxk bnget perubhn,tdk ktemuan bhkan smpai 3 bln,itw pun tnp ada komunikasi sma skali..mklum lg tgs..tpi sdkt dmi sdikit z bljr sbr..z coba mengerti keadnx…krn menurut z,apapun yg dy lakukan skrg itw hax untk msa dpn kmi.dan aq bngga pux pcr tentara…
    I LOVE U PAP…

  30. Lam kenal ya?
    Waduh….. Sama ni ceritanya…!!
    Pa lagi paling Bete pas wktu mw nanyaiin ky gini’ Mas,aku cinta kamu”
    deg… deg… deg…!
    Jantung Brdegup kencang pikiran dah Macem2 pas ngeliatin laporan Sms blm Terkirim n masih brstatus ‘Menunda’

    haduhhhhhh,,…..
    Pas, 6 jam status sms pun menjadi ‘terkirim’
    hahahy’ serasa Lega Banget deh, bhkan tawaran Milyaar pun rasanya gk ada bandingan nya hohohoho….

    Pas, Sms masuk’ brharap dari dia…! Oallah trnyta bener dri dia’ Tp, dg Isi yg brharap blsan ‘Aku jg cinta kmu’
    eh,malah bukan?
    yg ada ialah sms yg kya gini”
    jelek(jelek ini sapaan manja kt brdua’ mengigat kbtulan kt sma2 jelek. Hohoho),
    jelek’ Ayah ma Komandan mw mantau diluar dlu ya?? Soalnya disana lg ada kributan……

    Hohohoho,bete2 dah kalo dah dger ky gt’ pnuh extra khawatir… Hiks..

    Tp, gpp la’ dah cinta bgt c….

    Positif kan aja, Lgian ia pergi utk Mbela Negara kok’ bkn tuk cri pcar. Hehe…

  31. pacarku juga seorang tentara perbedaan pndapat sering bgt kt alami kdg q smpai nangis krn ujung2nya bertengkar, tp q menikmati pacaran dengan tentara kok aku bersyukur punya pacar sang pembela negara dan aku selalu berdoa untuk masku tersayang semoga yang kuasa selalu melimpahkan rahmatnya pada cinta kita

  32. aku juga ngalamin yang mbak2 alamin pacaran ma tentara emang gitu tapi itulah warnanya kita tetap harus mensyukurinya dan harus tetap support dia,menjalankan tugasnya adalah kewajiban negara yang mulia.aku tetap selalu setia sm masku he he… InsyaAllah masku jg setia ma q? iya kan yang? he he… met tugas my honey buat semua pacar tentara yang sabar ya mbakk… kalian g sendiri kok mbak

  33. pacaran dengan tentara ada suka juga ada dukanya,yang penting kita harus setia dan saling percaya,banyak2lah berdoa untuk sang tentara agar dia selamat dan selalu sehat dalam menjalankan tugas2 negara yang mulia, sms pun jarang dibls,begitu dibls dia hanya bilang bunda maaf ya mas baru sempat bls sms bunda, telfonpun plg2 2 hari sekali luw pas pesiar krn masku tugasnya jauh.sebagai pacarnya kita harus sabarrrrrr dan saling mengerti dan setia. buat pacar tentara yang lain sabaaaarrrrr ja mbakkk?

  34. ych crhat nie….gmn ych mulene…..sma cie tp awalnya….tp asline yg ax lhat bkan ap2 krana smw dari org tua…bkan dari hati atau ap pun yg dmlikinya….bhkan gag prnah mau tau apa yg ia mw smpaikan sm ax…..
    tp mngkin Tuhan pnya rencana lain buat ini smw n ax harap Tuhan ngsih yang trbaik buat ax…..

  35. aku juga lagi nuggu pacar aku nih.. Skarang cmn bisa sabar. Kita udah pacarann sebelum dy masuk TNI ,
    Rasanya tuh sbnrnya susah banget , apalgi kita emg dr dlu long distance
    Jd komunikasi is number one. Tp skrg dy ga bs bw alat komunikasi.
    i’m really missing u so badly here .
    Liat tmn2 pulang kuliah pacarann.. I’m so jealous.
    Cmn skrg harus sabar. Percaya sm dy.
    Buat mba2.. Keep spirit yah say ! Seneng deh baca cerita kalian
    Seneg bisa berbagi. Saling menguatkan <3 bayu

  36. hay salam kenaal..
    ku jga punya pacar AU, kmi pacran dr sma, bru setahun shh, tp ku dh sayang bngt ma dy. Tp skrg dy lg karantina di yogja, 3bln nmrny g’ bsa d hbngi..
    Praasaan takuut, cmburu, kesal..
    Pdhl, sblmny ku prnh brkta klo q g mau punya pacar army, tp eehhh g tauny q puny pcar yg cta2ny AU,.
    Yahh, jalani sja :)

    yg trpnting sabar dn saling setia, serta kepercyaan

    Walaupun d sni bnyk yg blg, ku dh jmblo :/ pdhl sbnrny g sm skaalii..
    Ku sellu brdoa kpd Allah SWT yg trbaik buat qt 2.
    Insya Allah, hub ini ttp terjga ..
    N insya Allah di jauhkan dr pnghianatan.
    Amiiin ya rabball’alamiin :)

    Love you so much dear A*ri

  37. Ternyata gk cuma aku yg ngalamin,,ternyata banyak banget diluaran sana yg nasibnya sama punya pacar se orang anggota,,ya ampun,,,sedih banget klo mpe gk ada kbr,,kesel,sedih,cemburu,pikiran negar\tiv mulu….ya setelah baca pengalaman dari kalia se,ua kau jadi lebih bnayak belajar da ngetiin dia,,maksih temen2,,,

  38. Ternyata gk cuma aku yg ngalamin,,ternyata banyak banget diluaran sana yg nasibnya sama punya pacar se orang anggota,,ya ampun,,,sedih banget klo mpe gk ada kbr,,kesel,sedih,cemburu,pikiran negar\tiv mulu….ya setelah baca pengalaman dari kalian semua aku jadi lebih bnayak belajar dan ngertiin dia,( PAcarKu )..,maksih temen2,,,hanya kata sabar,,iklas ,,n berdoa..

  39. Hmm.. Bnyk jg y yg sharing.. Gabung ya.. Hehe.. Dulu q benci bgd ma tentara.. Amit2 punya pcr tentara. Tp kenyataannya skrg bagai menjilat air ludah sendiri..hehe.. Cow q se0rang AL, dinasny g jauh dr rmh q.. S0 qt bs sering ktemu.. Bs 2x dlm seminggu.. Seneng bgd rasanya.. meskipun dy se0rang tentara, 0rgnya sabar n penyayang bgd.. Aq bangga punya pcr sprti dy. Sm0ga bs lanjut k pernikahan.. Amin

  40. Salam kenal semua..Aku eka dari padang-sumbar.Rata2 sama yah pengalaman jd pacar nya tentara..
    Sedikit kisah dr aku,, kenal dy yg skrg POM AD PA PK dan skrg di Paspampres,,aq berdinas di kejaksaan pdg pjg,, long distance udh sjak des 2008,,rasanya seru jga,,pdahal aq sdikit manja n sjak sm tentara ini aq jd mandiri n tahan banting tepatnya..slalu sabar menanti kabar nya tiap hari,,walaupin sekali2 komunikasi dan ketemuan nya plg dlm setahun 1x atau 2x,, ha ha,, banyak sabar smuaa rekanita yaah.. Bravo..salam setia waspada..

  41. Seneng bgt deh nemu blog ni…
    Baca2 smua postingan’y sdkit mnyejukkan hati,,cz trnyt Q gak sndrian…
    PacrQ seorang AURI, dan kmi dah 1 thun tunangan…rncna desember bsk pengajuan wat nkah kntor…mhon doa’y y smua….
    Pacar TENTARA hanya ada 1 kunci’y yaitu sabar trz ikhlas…
    Tu yg dy ajarkan pdQ…
    BgiQ mmpunyai pcar seorang TENTARA adlh suatu kebanggaan trsndri
    Bangga bs pny pcar yg gagah,,,dan bangga bs bljr tntg gmn kertas’y perjuangan mmpunyai pcar tentara…krna Q prcya, gak smua cwe bsa…
    4 jelekQ chyank,,,neng sayang mas,,,banget,,,
    Dan akan sll sabar menghadapi semua ni sampai tb saat’y kapal cinta qt berlabuh di dermaga pernikahan indah yg dikaruniakan Allah SWT,,,amien

  42. hhehehhe iseng2 aku cari artikel yg nyangkut2 soal pacaran sma TNI.. huh ada artikel ini.. yg trnyta emg bukan aku aja yg ngerasain.. wlw sebel slalu jd no.2.. bahkan terakhir.. karna msih harus di bagi dgn klwrganya.. aq pacaran sma pacar qu udh 3 thn 8 bulan kmren.. hehehheh dr aq skolah smpe dy pendidikan trs mau masuk organik.. sbeeeel bgt klo lg kangen.. bsa brantem malah jdnya.. ngerasa ga adil bgt.. bgrsa smua org lebih bruntung dr qta.. hahha tpi kesetiannya itu loch yg bwt aq bertahan.. pengorbanannya dy yg tnpa batas.. wlw banyak yg bilan tentara itu buaya.. alhamdulillah aq gak ngrasain itu :))

  43. Q 2bIn yg IaIu ninggaIin taraQ yg g sIh ap2 demi org yg Iebih perhtian ma Q.q capeq sIaIu mengaIah.sIaIu d n0mr 2 qan waIopun dy it setia.demi AIIah q syg dy tp q ga bs trus2an dcueqin.sminggu gda qabar cwe mana yg tahan? Mending sibuq y bs d maqIumin tp dy egois bgt g pernh mw hub Q duIuan.Q menyerah,mtusin dy n Iupain mimpi utq bs sbgai istri tentara.dy terIaIu bxq nuntut.

  44. sudah beberapah bulan ini saya jalai hubungan dgn seorang tentara ,,
    bnr” butuh ksabaran ekstra ,,, untuk ngadepin dy ,sabar iklas ,jarangy komunikasi bikin aku terllu cemburu ,pahal dy bukanay g mau bls cuma dy sibuk dgn tugas”nya , komunikasi yg kita jalain paling saat mlm tiba saat dy punya wktu untuk aku , dan aku hrs mengerti
    pkonya mah l love you dah buat papih itu panggilan sayang aku.thanks

  45. ternyatanasib kita ga jauh bedaa , beruntung sekali kalian punya ikatan “PACARAN” pengalamanku ini mungkin lebih tragis dari pengalaman kalian semua ! tepatnya sekitar awal bulan mei 2011 aku mempunyai kenalan seorang SERMADATAR karbol , ini adalah pengalaman pertama saya masuk dunia karbol , setelah beberapa bulan kenal kami pun ketemuan saat dia cuti kenaikan pangkat jd mayor 2 .Bangga sekali rasanya bisa jalan dan mengenal karbol , dan pada tgl 27 agustus 2011 pertama kalinya saya di ajak makan bersama dengan teman2 taruna satu korp nya jogja ,kami menjalani hubungan tanpa status kurang lebih satu tahun kata sayang sering terucap dari bibrnya , dia sering kerumah dan kukenalkan dengan ayah ibuku , betapa bangganya mereka ,setelah kurang lebih satu tahun kami berhubungan , dia tau kalo aku bercita cita menjadi seorang tentara dan dia sangat mendukungku selalu memberi semngat dan selalu berbagi pengalaman,sekitar bulan april aku di ajak dia makrab di AAU disana aku di kenalkan dg tmn2nya , saat itu sikapnya mulai berbeda , kenapa ? apa karena aku gagal menjadi seorang tentara seperti apa yang dia inginkan ?sejak saat itu saya mulai curiga , dan mencoba menanyakan apa yg sebenarnya terjadi , dan benar dia punya seorang kenalan baru seorang wanita yang sudah bekerja di angkasa pura ,awalnya dia tidak mau mengakui tp setelah saya desak akhirya dia ngaku >betapa sakitnya hati ini di gantunkan selama 1 tahun dan ending nya seperti ini , sakitttt.dan biasanya seorang taruna i selalu identik dengan pacarnya yang cantikk tapi ini tidakkk , apa yang terjadi sbnrnya ?apa dia kecewa karna saya gagal mjd tentara ?pikiran saya salah mereka bukan hanya dekat mereka sudah pacaran ternyata , selama krg lbh 1 bulan aku menjadi pacar simpanannya dia tdk tegas memilih dia atau aku ,mendengarhubungannya yg sudah berpacaran dan parahnya org tuanya ternyata satu kantor dengan wanita itu rasanya sakitttt sekali , tapi dia masih berani menginjakkan kaki di rumahku dengan muka polosnya itu , datng seperti biasa tanpa dosa dia mencium tangan ibuku seperti biasanya , dengan statusnya itu setiap malam dia memintaku video call dengannya karena skrg dia sudah mjd raja kampus ( mayor 1)!mungkin makrab itu menjadi kenangan indah , sebagai penutup akhir cerita cintaku , saat ini aku mencoba melupakannya tapi kenangan indah itu sulit seli di lupakan .ya mungkin begitulah mereka , yang mereka cari yang mapan dan yang cantik :(

  46. disini aku juga mau cerita tentang dia TNI-AD. awalnya kita hanya bersahabat. tapi lama-lama, rasa cinta itu mulai muncul .
    yang aku tau dia mencintaiku, tapi orangtuanya tidak. ternyata orangtuanya telah menjodohkan dia dengan mantannya semasa smp. mengingat dalam profesi memang wanita itu lebih mapan. wanita itu seorang bidan tak sebanding dengan aku yang masih menggunakan seragam putih abu lusuh. aku tak mengerti kenapa seorang armyman itu selalu identik dengan para wanita medis.
    mungkin aku hanya anak kecil yang terlalu bangga dengan mendapatkan cinta dari seorang TNI, ….

  47. Jd pacar tentara sangat memilukan. Jauh2 deh sm yang namanya cemburu. Bisa ribet sendiri sm perasaan. Yang paling penting sih yakin aja klo pasangan kita setia.

  48. Alhamdulillah saya bisa menemukan blog ini yang tentunya bisa buat nimbrung curhat untuk mengurangi rasa nyesek hati ini dan bsa menambah semangat untuk bersabar karena ternyata banyak teman seperjuangan.
    saya juga berpacaran dengan TNI AD, namun belum ada komitmen untuk serius karena saya masih harus menyelesaikan kuliah sya. Bila rasa rindu datang saya hanya bisa melampiaskannya lewat games dalam laptop.
    Salam kenal mbak2 calon ibu persit

  49. Aq ngerasian sma sprti mba..
    Q sering sakit hati awal2 x Krna dia lebih ngutamain tugasnya..
    Terkadang q pun dlupain smpae prnah g komunikasi Lama dia tugas dsuatu tempat..
    Trkadang pun ada rsa bosan
    g bsa jalan / pun dinner sprti org Laen..
    Trkadang pun ada rsa ingin meninggalkan dia tp dia sllu berkata dia ingin serius tp dia g bsa nepatin janji .. Aq Harus gmna ..

  50. bapak q tentara..dlu aq g suka sm tentara..tp hmpir 5bln ini aq lg dkt sm tentara..sm^ single parent tp insya Allah hubungan kmi tidak yg ‘aneh^’..aq syg dia+anakx..sllu brdoa yg trbaik bt mreka..mudah^an kmi ada jodoh..klopun Allah brkehendak lain..aq ttp syg sm mreka..
    #luv u both#

  51. wah,pada rame ngrumpi ttg manusia hebat itu ya? ;-). Sama dg yg kalian rasain..ada hub yg istimewa dg anak abdi negara it sangat memberi warna tersendiri.. Dulu aq s4 kehilangan gairah hidup,tak ad semangat u/ menjalani hidup krn ad swt masalah yg berat sdg trjd pd q. Alhamdulillaah,skrg it smw tlh berubah..hidup q menjd lbih indah,kuat & tentu na aq mempunyai pemikiran2 yg postiv mengenai hidup. “Kok bisa begitu ya??”..ya bisa dunk..itu smw krn aq dikenal kan Tuhan m seorang tentara AD :-). Kehadiran na membrikan hal yg positiv bgt bwt hidup q. Dia adl penyambung hidup q,dy nyawa k 2 q.. Tanpa kehadiran na mgkin aq tak jalani hidup q sampai sekarang. Dia PENCERAH HIDUP ku.. I’m very2 luv him.. I am still loving u..

  52. Wah kisah kita sama mb.
    Aku juga sama punya pacar tni,ya walau terbilang baru.Dia baru pendidikan.Akhirnya cita cita dia terwujud juga,setelah perjuangan panjang.Sedikitnya aku juga ikut jungkir balik sebelum kesuksesan dia sekarang.Maklum kita sudah menjalin kisah 4 tahun lebih dan 9hari lagi sudah 5 tahun.Khawatir,cemburu,kangen semua jadi 1 saat dia jauh.Ya memang selalu jauh dan akan dekat ketika sudah menikah nanty.
    Kadang aku merasa gak pantas dg dia sbg abdi negara dan aku hanya karyawan percetakan.Dan sempat ada perjodohan juga.Dia mau dijodohin dg mahasiswi akper dan aku hanya mahasiswi ekonomi.Untungnya dia menolak dan memilihku.Senang rasanya walau setiap malam aku hanya bisa menangis saat rindu akan hadirnya.
    Aku hanya bisa bersabar menanti kebahagiaan bersamanya.

  53. Saya juga mau berbagi cerita,^^
    sya berpacaran dengan seorang army dari Brunei.Dan tak pernah sya terpikir untuk menjalin hubungan dengan yg berbau milter atau yang berhubungan dengan ‘Pegawai’ Negara.Dan akhirnya saya mengalami dan merasakan rasanya berpacaran dengan seorang army.Army di sana dan di sini cukup intens perbedaan nya,karena disana cukup aman dan tidak ada war atau konflik daerah seperti di indonesia. Jadi kami bisa berkomunikasi dengan cukup lancar dan dia sangat2 romantis,terlau romantis malah. dan 3 bulan lagi dia akan datang melamar setelah meminta cuti.
    Dan sebenarnya permasalahan kami cukup banyak,karena kami berbeda agama.Dan tentunya orang tua saya juga tidak setuju dan lebih mendukung saya kembali dengan mantan saya yang memiliki perusahaan keluarga yang cukup sukses.Karena mantan saya sering datang menemui orang tua saya.kalau di suruh memilih,saya sudah memutuskan untuk memutuskan belajar agama pacar saya yaitu islam. dan jujur itu murni dari diri sendiri untuk belajar bukan karena faktor pria.Tentu nya sya juga mengharapkan doa dari semuanya ,semoga semua dilancarkan :)

  54. q bangga pnya dy, bsa mengenalnya, mskpun gak prnh jadi princess yg sll d antar jmput, yg sll ktmu tiap hr, jalan bareng saat malming, tp ksh syg n ksetiaan dy yg bs buat q tenang. my army is the best pkokx, kadang juga kesal saat tiba2 nopex gak bs d hub tp mo gimana agy dy kalah ma peraturan sih. kadang dy ampe nekat kluar saat sblm apel hnya buat nemuin q, padahal bsa gawat bgt lox ketauan. tu smua yg bikin q gak pgen khlangan dy. Kata dy ” cantik,,,smua akan indah pada waktunya kok yg sbar ya” tu yg sll q inget lox q agy kangen ma dy…

  55. Yupz bener bgt tu crita….
    Selain ∂î ajari perang ζ‍‍uƍå ∂î ajari ribut ma pacar…
    Tp dri itu semua Ɑ̤̥̈̊к̲̣̣̥ü~ belajar pen dewasaan diri dr dia Ỳª♌g seorang prajurit sekaligus anak negara….

    • Bener banget kata mba-mba semua, sama apa yg kita rasanya suka duka memang banyak dukanya sih tapi ada kebanggan sendiri loh jadi pacar tentara, jadi pacar tentara harus ekstra sabar dan tawakal kita sebagai pacar tentara cuman bisa mendukungnya dan berdo’a agar mas bisa di beri ke tabahan,kesehatan ,dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya
      Ade syg sama mas, mas jaga diri baik-baik ya jangan lupa solatnya.

      don’t afraid !!!
      you only my love :*{}♥

  56. salam kenal semua. nama saya rina. saya mau berbagi pengalaman nii.. ini sya lg menjalin hubungan dengan perwira TNI. bangga sekali rasanya punya pacar dia dan sebelumnya saya ndak pernah terpikir bahwa saya disayangi oleh dia. tetapi pacar saya baru ditugaskan selama 6 bulan di papua. komunikasi jarang banget kdg seminggu sekali bahkan pernah 3 minggu baru dikasih kbar. yaa allah rasanyaa kangen sekalii.. tapi saya tetap setia menunggu dia sampai pulang insyaallah 3 bulan lagi. I love u my beloved. I always love u my sweety :)

  57. Sekarang gmna mbk udah nikah lom ni?
    Lo aq dulu mpe sekarang jga masih suka ma ank tni tepatnya tni au,sempet mau deketin sich dulu tpi dya blg gk mo nyakitin org,mgkn alasan itu x yah mbk krna mereka hrus fokus ma pendidikan mreka,gk mau lo aq sakit hati karna dinomer duakan dri aturan ddlam pelatihan mreka…itu keluhanq makasih mbk…

Leave a Reply

