My first adventure: GOA KREO (Semarang)

Perjalanan pertama ku. Semarang, Purwodadi dan sekitarnya. Sudah sampe di Soekarno-Hatta, pesawat jam setengah lapan, Sriwijaya Air menuju Semarang.

Wew. Semarang terik banget. Bikin haus. Tapi gak bikin laper. Emang ini bukan kali pertama aku menginjakkan kaki di Semarang. Cuma, perjalanan kali ini beda. Perjalanan kali ini dalam rangka mengemban tugas menjadi presenter dalam acara Perjalanan 3 Wanita yang tayang di Trans TV setiap Selasa dan Rabu pukul 7.30 Wib menggantikan 3 presenter sebelumnya: Rimma, Salmah, dan Vidya.

Aku bersama kru, dan 2 sahabat perjalananku Dila dan Silvie langsung mulai syuting di lokasi pertama. GOA KREO namanya. Ada dua hal yang menarik di sini. Pertama, di tempat wisata ini, banyak sekali di temukan kera-kera yang hidup bebas. Tenang saja, kera-kera ini tidak mengganggu para pengunjung, asalkan kita juga tidak mengganggu mereka. Mereka senang sekali mengikuti kita berjalan dari belakang. Kedua, tidak jauh dari goa ini kita dapat menikmati air terjun yang masih alami. Bisa main-main air juga di sekitar air terjun ini. Kapan lagi kita menikmati suasana alami seperti ini. Di Jakarta khususnya, tentu jarang sekali kita temui aliran air yang masih jernih. Tapi untuk mencapai air terjun ini, kita perlu melewati jalan setapak dan tangga-tangga yang bikin pegel-pegel juga. Untuk menuju air terjunnya si kita hanya perlu menuruni tangga-tangga dan jalan-jalan tersebut, dan letih tersebut terbayar ketika kita menikmati sejuk dan segar suasana ketika kita sampai di air terjun. Yang gak enaknya, ketika kita harus pulang meninggalkan suasana indah itu dan harus menanjakkianak-anak tangga dan jalan setapak. Tentu, pegalnya bukan main. Apalagi buat yang belum biasa. Dahaga ada lagi. Untung tersedia es degan di pondokan-pondokan ketika kita sudah tiba di pintu masuk.

Sayang, tempat wisata ini, kurang perhatian dari pemerintah. Perawatan dan pemeliharaannya masih sangat kurang. Tapi kalo sekedar untuk jalan-jalan sama temen-temen, tempat wisata ini bisa jadi tempat wisata yang seru dan irit tentunya. Karena tiket masuknya yang relatif masih murah (kalo gak salah 3500, deh).

5 thoughts on “My first adventure: GOA KREO (Semarang)

    • yo.i aq dulu serig kesana suasananya sangat damai dan indah dinikmati, ingin rasanya aq jadi superman supaya sering sering ke sana abiz aq skrng ada di north sumatra, hanya lewat meditasi aja aq bisa merasakan indahnya GOA KREO..yg tdk akan kulupakan …….apa lagi klo udh mandi gk mau mentas he he he … emang buaya ya ………maunya di aer truuuusssssss.

  1. Emang cih drh ntu bgs kok, dg wsta alam yg sejuk nan damai, pa lg pra pnjualna rmah2, aku ingin skali maen kcna lg, tp aku mch kja di bali. Dgr2 ckrng mlah direnovasi bsr2an, dg di tmbh bendungan yg sgt bsr di sblh selatn obyek wsta, ya pst dah bsk tmbh rme, slm to krembol…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s