Megahnya! Masjid Agung Jawa Tengah

Subhanallah, ketika aku sampai di Masjid Agung Semarang, aku benar-benar merasakan suasana modern dan megah di rumah Allah ini. Masjid ini dibangun dengan nuansa Jawa, Arab, dan Yunani, perpaduan yang benar-benar sempurna. Fasilitas yang ada di sini cukup lengkap. Di sayap kanan bangunan utama terdapat Convention Hall dan di sayap kiri terdapat Perpustakaan yang nantinya akan dipersiapkan untuk digital library. Masjid ini dilengkapi dengan Al-Husna Tower yang tingginya mencapai 99 meter. Pada lantai dasar menara ini terdapat Studio Radio Dals yang merupakan radio dakwah islam. Di lantai 2 dan 3 digunakan sebagai museum kebudayaan dan lebih spektakuler lagi di lantai 18 terdapat restoran yang dapat berputar 360 derajat. Wah, keren banget ya. Aku jadi penasaran, gimana ya rasanya makan di restoran yang berputar. Kalau ada kesempatan, aku pasti akan datang ke sana lagi. Sholat magrib dan makan malam di sana bersama sahabat-sahabatku sambil menikmati citylight di Kota Semarang.

            Masjid agung Jawa Tengah ini dibangun sejak tahun 2001 dan diresmikan pada tanggal 16 November 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan menekan tombol sirine dan penandatangan replika prasasti.

            Selain untuk tempat ibadah, Masjid agung ini juga dipersiapkan untuk wisata rohani. Di sini terdapat fasilitas penginapan yang berjumlah 23 kamar dengan berbagai kelas. Sehingga, pengunjung yang ingin bermalam dapat menggunakan kamar-kamar ini.

4 thoughts on “Megahnya! Masjid Agung Jawa Tengah

  1. betul..masjid ini baguuus banget. di depan (deket air mancur) atapnya bisa membuka tutup sendiri kalau panas/hujan, spt di masjid madinah. akhir tahun kemarin kesana..speechless deh..

    btw, p3w masih udead PA nya..??
    selamat deh, habis ngurusi KONAK, trus ngurusi p3w, bagus lah. dah tobat dia..haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s