Teknologi Internet

Hehe. Akhirnya ketemu juga internet, setelah hampir genap 8 hari menelusuri pelosok daerah Aceh dan Sumatra Utara. Maklum, sampai saat ini aku belum menggunakan apa itu yang mereka sebut dengan GPRS, 3G, atau apalah buat browsing or blogging dari hape. Ntah karena hape ku tidak memadai untuk itu, entah karena aku merasa ngenet via hape kok rasanya gak puas. Tampilannya pasti tidak sebagus layar PC atau laptop.

Teknologi internet sekarang udah jadi kebutuhan wajib hampir semua kalangan masyarakat. Mungkin beberapa era ke depan tukang sayur depan rumah juga bakal butuh teknologi tersebut. Internet emang udah jadi menu wajib,  walaupun buat beberapa orang hanya sekedar buat friendster atau facebook. Seperti saat ini, aku lagi blogging di free-internet Garuda Plaza Hotel – Medan, tepat di sebelah ku seorang anak perempuan, mungkin usianya belum lagi 7 tahun sedang asik chatting. Dulu, waktu aku umur segitu, aku hanya menggunakan komputer untuk main kartu atau belajar berhitung yang diajarkan ayahku. Aku gak ngerti apa-apa selain itu. Apalagi sekarang jam tanganku sudah menunjukkan pukul 11:04 pm. Pada usia seperti anak itu, aku tentu sudah tidur 3 jam yang lalu. Memang teknologi sudah berkembang pesat. Begitu pun dunia. Berubah. Terus.

Sekarang, menggunakan internet udah jadi addict bagi sebagian besar orang. Gak memandang usia, jenis kelamin, kayamiskin. Seperti saat ini, aku baru menyadari kalau aku pun adalah bagian dari orang-orang itu. Orang-orang yang ketagihan internet. Memang, kebutuhan akan internet sangat tinggi saat ini. Karena internet memberikan banyak kemudahan bagi banyak pihak. Mulai dari sekedar googling, sampai jualan pun bisa dilakukan dengan teknologi internet.

Aku mulai merasa kangen dengan laptop kesayangan ku itu (walaupun kesayangan, aku tetap berharap suatu saat bisa menggantinya dengan yang baru, dengan yang lebih canggih, yang lebih keren, lebih ringan, dan lebih yang lainnya🙂 ) dengan segala kegiatan yang aku lakukan terhadap nya. Menikmati lagu-lagu di playlist nya, nonton film, nulis2, liat-liat foto, atau sekedar main bounce out (gamehouse yang udah tua banget, tapi lumayan banget kalo lagi bosen) dan apalagi dipake on line.

Laptop ku

 Well, postingan ini sebenarnya hanya ingin menyampaikan kalau aku kangen dengan semuanya. Ya, semuanya. Kangen Septian, kangen Chika, kangen Imim, Nun, Denya, dan Belel, kangen masa-masa kuliah, masa-masa nge kos. dan kangen dengan blog ini. Hehe. Udah mulai ngawur nih. Maaf yah🙂

Posted in Uncategorized

2 thoughts on “Teknologi Internet

  1. Hahaaaa,
    kayanya rata2 blogger juga addicted sm internet yah?
    aku jg rasanya ga tahan Din kalo ga nge-Plurk sehariiii ajah!

    Udah ‘kenalan’ dengan Plurk gak, din?😀

    Plurk? Udah pernah dikasi tau si, nik. Tapi belum ‘kenalan’, hehe.. Kenalin dong..😀

Leave a Reply

