Satu April Dua Ribu Sembilan

Bukankah sekarang satu April, di mana di beberapa negara terdapat tradisi April Mop atau April Fool’s Day yang dimaksudkan bahwa adalah sah untuk melakukan kebohongan yang akhirnya menjadi sebuah lelucon.

Memang, sejak kecil aku jarang ikut-ikutan tradisi begitu *maklum saya datang dari jauh. Apalagi beberapa tahun belakangan, saat itu aku merasa, ah justru peringatan ini bisa jadi membawa dampak buruk. Fool-ing will never be a good thing.

Saat ini, sekaliiiii aja, Aku berharap akan ada April Mop untukku tahun ini. Besok, saat di mana aku akan menghadapi suatu moment yang kuharap itu hanya akan menjadi lelucon memperingati April Mop. Aku gak akan marah atau ngambek, jika seseorang mengaku pada ku, bahwa itu hanya lah April Mop. Aku janji, tak peduli seberapa parah nya dampak dari lelucon itu. Yes, still wishing it was a joke!

Hal yang PASTI tak satu pun diantara kita berharap akan pernah menghadapi nya. Kesedihan, kegundahan, kekecewaan, mungkin juga, marah, berkecamuk dalam sanubari. Tapi, usaha terakhir yang dapat kulakukan sudah dipatahkan. Keputusan dari ‘sang pengejar kebahagiaan’ itu sudah bulat. Air mata, rengekan, bahkan senyum manis ‘this crying princess’ tak akan ada artinya lagi.

Sang pengejar kebahagiaan tetap akan mengejar mimpi nya. Ntah mimpi seperti apa. Seolah sudah siap dengan langkah pasti akan meninggal kan ku. Juga mereka. Tidak ada arti lagi kah kebersamaan kita. Tidak sanggup lagi kah, hal-hal keren yang pernah kita lalui membuat dia bertahan. Di sini.

Satu April toh akan berlalu juga. Begitu juga dua April. But always wish there’s a miracle.

5 thoughts on “Satu April Dua Ribu Sembilan

  1. hehehe…
    aku malah hari ini ngerasa ga ada dibohongin sama siapa pun.
    kynya orang2 di sekitarku udh ga main2 april mop lg tuh, din.😛

    emang udah ga jaman ya? tp tetep ngarep that things was just APRIL MOP :((

  2. hmmm… sesuatu tersirat dalam tulisan ini…😕

    hai din, ini chika yang ketemu di soho minggu lalu. masih ingat?😀

    iya, chik, biarin jadi tersirat aja,,🙂
    masih inget dong, kalo ada ngumpul2, ajak2 yaa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s