Ingin Makan Enak

“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl: 69)

Saat ini, bukannya aku sedang diet. Bukan. Aku ingin makan yang enak-enak. Makan Sate Padang pake kripik pedes, cheeseburger Raffles, nasi goreng gila, ayam KFC, chocolate melted, froyo sour sally dengan topping mango and longan, or at least gado-gado. Perutku sudah berteriak minta diisi. Tapi apa daya, mulut ku blum berhasil kuajak kompromi. Masih menyorotkan aura pahit, panas dan pedih. Minum air putih, yang dalam keadaan normal mampu kuhabiskan dalam jumlah abnormal, kali ini aku ga sanggup.

Lalu, aku teringat akan madu yang kubeli beberapa waktu lalu di sebuah peternakan lebah, di Kota Malang. Katanya madu punya khasiat tinggi menyembuhkan berbagai macam penyakit. Nanti, sepulang dari sini, aku akan mencobanya. Mudah-mudahan ada manfaatnya.

Aku ingin segera sembuh, meninggalkan kepala yang berat, hidung yang bisa mampet dan berair sesukanya, tenggorakan yang perih, lidah yang panas, dan tarikan nafas yang berderitt. Huh,, Tape deh!

Aku ingin bisa menikmati hari-hari ku dengan normal.  Bisa karaokean sendirian di MIMPO. Bisa ngobrol2 dengan semarak. Yang paling penting, aku ingin bisa makan dan minum dengan nikmat lagi..

*hiks, penulis sedang tersiksa dengan kondisi kesehatannya, dan ingin dimanja

4 thoughts on “Ingin Makan Enak

  1. walau nafas terasa sempit dan mampet, yang penting hatinya masiyh lapaaang bu’… amieeen… ^_^

    aminn, iya alhamdulillah nih, hati masi lapang, mudah2an berdampak juga ke nafas dan idung😉

  2. benar mba,madu sangat baik untuk menjaga kesehatan.menurut artikel yang dimuat majalah Dis Lancet Infect edisi Februari 2003 yang ditulis oleh seorang Dr. Dixon, ia mengatakan: madu sangat kuat menguasai kuman. Sehingga tidak ada satu kuman pun yang sanggup berhadapan dengan madu.

    salam kenal

    Salam kenal juga,
    makasi atas info nya yah. saya malah baru tau😀

Leave a Reply

