Kumpul AGB 41

Kami dan sebagian besar warga kampusku (IPB, Institut Pertanian Bogor) menyebut jurusan kita Manajemen Agribisnis dengan singkatan AGB. Dan 41 di belakangnya itu, adalah angkatannya. Artinya, angkatan ke 41 selama IPB berdiri.

Dan kemaren, Sabtu, hari ke dua puluh di bulan Maret, setelah hampir 2 tahun  meninggalkan kampus, kita kembali lagi ke sana. Tujuannya sederhana saja, temu kangen, ceritanya.

Salut, berawal dari obrolan ringan di grup BBM AGEBERS, kumpul-kumpul yang sebenarnya hanya diniati untuk menyambut kedatangan seorang sahabat yang merantau jauh ke Pulau Seberang (Singkawang, Kalimantan Barat), menjadi sebuah acara semacam malam keakraban, yang dihadiri sekitar 30 orang dari 115 orang mahasiswa AGB angkatan 41. Jumlah yang lumayan? Apa terlalu sedikit untuk sebuah reunian kampus?

Terharunya, kedatangan kita ke kampus yang tadinya hanya sekedar untuk kangen-kangenan makan di kantin kampus (baca: sapta), malah disambut khusus oleh beberapa dosen dan adek kelas. Dan hari itu pula, ide untuk membentuk Ikatan Alumni Agribisnis terbentuk. Memang agak aneh, di saat kampus-kampus dan jurusan lain sudah lama memiliki ikatan alumni masing-masing, kita malah baru mau punya saat ini, setelah jurusan Manajemen Agribisnis menetaskan puluhan ribu (mungkin) sarjana-sarjana pertanian, sekarang menjadi sarjana ekonomi. Tapi, toh, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.🙂

Rasanya, udah lamaaa banget ga ke kampus. Secara fisik, ga banyak yang berubah. Toilet masih sulit air, musholla masih bau apek, gaya mahasiswa nya masih IPB banget. Belum banyak perubahan. Tapi rasa kangennya tetep menggebu-gebu. Kenangan – kenangan seru pas kuliah yang ga mungkin keulang.

Nasib, emang ada saja. Kita semua memang harus memilih dan menjalani takdir kita masing-masing. Ada yang bekerja, melanjutkan kuliah, wirausaha, atau sedang mencari-cari pekerjaan yang tepat. Ada yang sudah menikah, hamil, bahkan ada yang sudah punya anak (tapi mereka yang sudah berkeluarga ga ada yang hadir si😦 ).

Perjalanan dari kampus, dilanjutkan dengan menginap di sebuah Villa milik teman di kawasan Cigamea, sekitar 1 jam dari Kampus. Keakraban makin terasa di sana. Terasa pula kangen yang meluap. Becanda-bencadaannya pun masih sama, masi seputar kisah dan cerita waktu di kampus dulu. Menyadari, persahabatan yang terjalin saat kuliah tidak bisa digantikan dengan apa pun.

Di Villa itu, kita makan bersama di atas daun pisang yang lebar. Makanan yang jumlah nya relatif terbatas itu jadi rebutan saking kelaparan. Dan menciptakan kehangatan di malam yang berangin menusuk itu.

Kita juga mengisi semacam kantong komentar untuk teman-teman AGB 41 yang hadir saat itu. Kita bisa mengutarakan apa saja yang ingin kita sampaikan ke teman-teman. Suka-suka. Dan lihat, apa yang aku dapat. Bacanya bikin aku senyum-senyum, terharu, dan ngomel-ngomel sendiri😉

Taufik: fotogenik

Dini: gw suka gaya pake jilbab lu n gaya santai lu

Gerry: semangat yup s2 nya.. kalo ketemu cewe gw d LSPR, jgn sombong ye.. he, gudluck

Tezti: tetep semangat!! minta tanda tangannta ya… kenang”an dr artis, wkwkwkwkwkwkkk

Wahid: Semangat ya! mau masuk kul baru! semoga enjoy!

Nia: Inget wktu perjuangan skripsi in my room… so sweet

Agnes: Udin, sukses mengejar cita2 lo bwt sekolah lagi ato dpt kerjaan yg pas juga cowok yg pas.🙂

Yoga: gimana ni cita-cita pas s1, jd gak kerja di kebun?? ha9x

Mamieq: Din.. gokilz.. hehe🙂

Randi Ucup: wow,, msh mau ga jd artis lg? cpt nikah, ky’y smangadh bgt pgn nikah

Fadhel: terlihat polos, padahal cerdas…

Noe: Dinna,,, wuih akhirnya ketemu juga ya kita ,,, senengnya,,, Keep charming ya,,

Mirza: Dina,, kamu kalo ngantuk ga bisa ditahan ya,, emm ternyata bakat buat presenter n ,,, ngomongnya kdg mash kyak anak2 hehe

Evan: Udin,, sombong bener tetangga ga pernah maen2 hehe

Mita: Weiii,, bangga tau pny temen s’org dinna… gw sk pamer di kantor klo model qirani it tmen sklas gw.. OMG!

Sastro: Din, buruan nikah jgn maen-maen mlulu. hehe🙂

Tere: Dinna, good luck u/ kerjaannya. Tetep ngartis yak

Yustika: Dinna jd pgn maen ke Sempu, Din… hehehe.. keep in touch ya🙂

David: Muncul lagi di TV donk hehe

Uut: Dinna, smg kuliahnya lancar y say, kerja tetep kalan terus n nulis juga semakin bagus🙂

Harritz: Dinna, lanjutkan cita2mu din

Arisman: makin cantik and sukses slalu … kalo married di pdg / jkt … hehe

Well, i had really great weekend with you guys. Seneng banget, walaupun udah ga ngampus bareng lagi, tapi kita tetep saling support satu sama lain. Kita harus ketemu lagi dan tetep update cerita. Terutama buat yang tambah sukses wajib traktir-traktir. Pasti rame, deh, kalo gratisan. hehe.

Keep in touch yaa, semuanya.

Love. Love. Love.



3 thoughts on “Kumpul AGB 41

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s