Salah Kostum di Taman Kota

Jalur Pipa Gas Dua atau Taman Kota, Serpong.

Katanya ini jalur sepeda an yang baru. Karena termasuk cyclist baru yang masi excited, segala tempat yang mumpuni buat sepedaan dicoba. Atas promosi dari seorang teman, yang bilang kalo tempat nya asik banget buat sepedaan karena udaranya masi segar, teduh, dan ga terik kena polusi macem-macem, berangkat lah kita ke sana.

Sampai di sana, agak kaget juga, gak ada yang bawa folding bike. Dan seketika aku langsung merasa salah kostum. Wondering, di sini pasti jalur khusus buat montain bike. Padahal, sebelum berangkat, aku udah make sure dulu (cuma hasil tanya-tanya) apa jalur ini bisa buat sepeda lipet. Sebagian bilang ‘pake aja sepeda lipet, cuma yaaa, sayang sepedanya’.

Well, sepeda apa pun yang dipake gak mengurangi semangat ku untuk bersepeda, walaupun akhirnya pasrah kalo ga bisa sepedaan sepuas-puasnya di sini. Terbatas oleh track yang khusus dibuat untuk mountain bike.

Aku bersama dua partner yang keduanya pake mountain bike. Karena ga mau cuma manyun nunggu mereka, aku ngikut aja jalur mereka. Baru mulai aja, track nya udah ga compatible buat sepeda lipat. Jalannya turunan curam yang sebelahnya jurang. Atau tanjakan yang bikin napas ngos-ngosan sampe abis. Untungnya, di beberapa rute ada jalur yang bisa dipilih. Aku memilih jalur yang lebih bersahabat dengan sepeda ku. Tentunya di beberapa jalur, aku gak bisa lagi milih, karena mau ga mau harus liwat jalur itu.

Lagi-lagi aku beruntung bersama partner yang mau ngeloni sepedaku. Sesekali, partner-partnerku itu, terpaksa harus bolak balik, ngebawain sepeda ku. That’s just too sweet, actually😉 hehe.

Sekali, aku mendapat komen ‘wuih, baru kali ini liat sepeda lipet nyampe sini, hebat, hebat.’ Dan aku yakin itu bukan pujian. Ya, terang aja nyampe, karena dikit-dikit sepedanya dijinjing. Dan aku semakin ngerasa salah kostum.

Over all, jalur sepeda di Jalur Pipa Gas dua ini kasi jempol empat, deh. Seru buat yang suka tantangan bersepeda. Tantangannya dapet, keringatnya ngucur, gosongnya juga jadi. Dan yang paling kudu banget, next visit, harus pake mountain bike ke sini. Ke sana lagi yuuk🙂

3 thoughts on “Salah Kostum di Taman Kota

  1. eh, main sepeda di serpong ya, din?
    itu taman kota mana? taman kota 2, ya?
    soalnya di taman kota 1 kayaknya aku ga merasa lihat jalur yg kamu sebut itu. hehehe…
    aku jg diracunin cowo ku buat sepedaan lg, nih.
    iya, untungnya serpong cukup “bersahabat” dgn pengendara sepeda.😛

Leave a Reply

