Kuning di Piala Dunia 2010

Semuanya, pasti bukan cuma aku yang melihat keajaiban sebuah bola yang ditendang-tendang mampu merubah dunia. Lebay, enggak juga. Pada kenyataannya begitu. Yang perang bisa jadi berhenti gara-gara perhelatan akbar ini. Mendekatkan yang biasanya ketemu garing. Ada yang dibikin kaya atau bisa dibikin bangkrut seketika.

Baiklah, akui saja bahwa aku bukan salah satu penggilanya. Tapi bukan juga salah satu yang apatis terhadapnya. Aku pengamat, yang melihat, betapa satu buah bola kecil yang ditendang-tendang itu punya pengaruh hebat di seluruh dunia. Berbagai lokasi dan produk yang kita lihat di pusat perbelanjaan ikut menyemarakkan piala dunia.  Soundtrack piala dunia yang berlirik waka waka ee, itu pun mulai bersenandung di kepala sepanjang hari. Aku pun, yang tadinya ga ngerti apa-apa sempat sesekali rela tetap terbangun tengah malam untuk nonton piala dunia itu, selain karena memang akhir-akhir ini insomnia sedang betah di tubuhku. Yang menarik, karena maskot piala dunia dengan dominasi warna kuning nya yang lucu. Disebut Zakumi. May i have one?

Waktu ditanya, dukung siapa? Aku mendadak bingung. Aku bahkan ga tau siapa saja tim piala dunia yang punya pemain-pemain ganteng. Begitu bukan, biasanya alasan teman-teman perempuan ku kenapa mereka mendukung sebuah tim, sesimpel karena pemainnya yang ganteng.

Lalu pilihan ku jatuh kepada Brazil, bukan karena pemainnya yang ganteng, tapi hanya karena seragamnya yang berwarna kuning. Lagi-lagi alasan kuning ga penting itu.

Beruntungnya, Kekalahan Brazil melawan Belanda di seperdelapan final lalu, tidak membuat ku bangkrut seketika.  Memang sedikit bete juga, kok jagoanku bisa kalah, dan karena ga jadi dapet iPad (akibat diiming-imingi iPad kalo Brazil menang). Tapi kesedihannya ga berlebihan kok. Ya, lagipula aku tidak mengerti strategi yang sebaiknya kudukung. Dukungan hanya sebatas seragam. Parahnya, di seperdelapan final kemaren, Tim Brazil ga pake seragam kuning, malah biru. Ya sutralah, yang jelas Tim Brazil sudah pulang kampung.

Piala dunia akan segera berakhir, akan dukung siapa untuk di final nanti? Aku belum tau jawabannya. Adalagi tim yang berseragam kuning? Yang punya rekomendasi, dengan senang hati kutampung. Apalagi kalau ada yang mau meng iming imingi iPad. Wkkwkwkwk, apa pentingnya ya? -.- Bangun untuk nonton Final nanti, well, mungkin bukan ide buruk.🙂

3 thoughts on “Kuning di Piala Dunia 2010

  1. dulu pemain fav ku Oliver Kahn. dia goal keeper jerman dan menurutku dia gak ganteng! hehehe… aku suka karena dia keeper yg hebat. selama worldcup 2002, gak 1 bola pun bisa lolos masuk ke gawang yg dijaganya, kecuali 1 goal di final wkt lawan brazil. tp Kahn udh tua, sih. jd gak main lg…😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s