(Tidak Ada) yang Terlalu Sulit

Tidak ada yang terlalu sulit. Begitulah yang saya yakini dalam menjalani beberapa perkara dalam keseharian. Semua pasti ada jalan keluarnya. Pikirku dengan yakin. Well, honestly, tidak begitu yakin. Tidak baik sebenarnya nge judge diri tidak cemerlang. Tapi begitulah yang sedang terjadi sekarang.

Saat ini saya sedang dalam perjalanan untuk memperoleh gelar magister komunikasi. Dan perjalanan ini baru mulai di semester pertama. Untuk menyelesaikan semester ini, saya harus menyelesaikan 3 assignment, dan deadline nya sudah amat dekat. Saking dekatnya, saya gak berani untuk menyebutkan kapan. Intinya, saya sudah diburu deadline. Dan saya harus berperang dengan rasa malas, dan waktu yang sedikitpun tidak mau diajak kompromi untuk menunggu. Inspirasi pun bahkan belum menghampiri saya. Dan saya merasa, inspirasi adalah makhluk yang paling kejam malam ini.

Berkali-kali saya memandangi layar laptop ini. Hanya berhasil menulis beberapa kalimat saja. Dan waktu pun terasa semakin cepat berlalu. Tidak bisa kah dia menunggu sebentaaarrr saja. Karena saya sedang menunggu inspirasi itu datang.

Layar laptop ini masi blank. Seolah bersekongkol dengan inspirasi yang sombong nya bukan main. Tidak mau mampir sebentar saja untuk berbagi. Berbagai posisi, duduk dan tiduran, mondar mandir keluar kamar, liat-liat update an status twitter, sudah. Tapi inspirasi itu belum datang juga, mungkin dia terlalu sibuk.

Terlalu banyak yang harus diselesaikan, tapi  tidak menyelesaikan apa-apa. Bingung harus mulai darimana.

Bolehkah saya tidur saja? Bermimpi ketika bangun, 2011 sudah tiba dengan semangat yang lebih bersahabat.

One thought on “(Tidak Ada) yang Terlalu Sulit

  1. hahaha… justru yg bikin seru itu proses nya, din.
    meskipun ya tetep, prosesnya itu yg bikin mumet setengah mati.😛
    btw, ambil magister komunikasi dimana, din?
    aku pernah punya rencana ambil magistes komunikasi.
    itu yg bareng yuku itu, ya?😀

Leave a Reply

