Liburan, Tidak Perlu Kabur dari Jakarta

Liburan di Jakarta saja, tidak selamanya menjadi ide buruk. Dengan kantong tipis dan waktu libur yang singkat di akhir pekan, rasanya adalah pilihan yang tepat jika kita memilih untuk stay saja di Ibukota ini.

Sabtu itu, setelah menghadiri beberapa undangan yang diwajibkan, kami memilih untuk main air di Waterbom, Pantai Indah Kapuk. Menurutku, wahana main air di sini adalah main air paling worth dibandingkan main air – main air lain di Jakarta. Walaupun aku ga pernah membandingkan langsung dengan tempat main air yang lain, tapi kira-kira begitulah bunyi rekomendasi dari beberapa teman yang pernah ke tempat main air lainnya.

Untuk masuknya IDR 180000 per orang. Beruntung bagi kita yang punya kartu kredit yang sedang promo karena bisa dapet ‘buy 1 get 1 free’. Aku suka dengan suasana bersih, nyaman, dan eksklusif yang ditawarkan. Tempat nya juga luas, sehingga kita tidak perlu (terlalu) berdesak desakan dengan pengunjung yang lain. Warung warung makan di sana pun menawarkan rasa yang bukan main-main. Menyenangkan untuk bersantai, untuk sekedar duduk duduk melihat tua muda, laki perempuan, ceria bermain air.

Kunjungan ku sore itu, serasa benar-benar pas. Sore Jakarta yang biasanya hujan, saat itu begitu ramah. Pengunjungnya juga tidak sedang peak. Kita merasa berjodoh dengan waktu juga dan promo kartu kredit nya.😉

Seluncuran airnya, rupa-rupa. Mereka menamainya dengan ‘aquatube’, seluncuran air terbuka, separuh tertutup dan tertutup. Yang paling berkesan, kita meluncur di dalam lorong gelap, membiarkan tubuh menabrak dinding gelap ditemani gema berteriak dari diri sendiri. Hanya dua menit mungkin, kemudian kita kecebur dalam terang lagi.

Raut muka temanku lalu berubah ketika meluncur di wahana yang disebut speedslide. Seluncuran tercepat di sana. Dua detik saja (lebay) drashhh!! Ia mendarat cengo di alur seluncur itu.

Seperti wahana arung jeram di Ancol, begitulah kira-kira wahana hairpin ini. Disebut hairpin karena alur meluncurnya mirip kepangan rambut baby Khalisha. Dengan beramadakan tube besar bundar bermuatan 2 – 4 orang, kita meluncur dengan histeria lebay paling seru.

Di kolam ombak kita terombang-ambing seakan bertarung dengan hantaman gelombang yang heboh setiap dua puluh menit. Ketika ombak tenang, romantis juga sambil curhat-curhatan mengalir mengikuti arus kolam dengan suasana alam nya yang teduh. Mengenang masa kecil, kita bisa bergabung dengan anak-anak kecil di Bombblazter dan Kiddy Slide. Woohooo, serrruuuuuu!!!!

Cape main air, saatnya menikmati suasana malam minggu yang sudah menjelang senja itu. Satu pan pizza, habis sekejap mata. Air putih dingin adalah air paling nikmat sore itu. Kalau mandi adalah aktivitas paling malas dalam keseharian ku, berbeda dengan sore itu. Fasilitas mandinya yang nyaman, membuatku lebih bersemangat untuk bebersih demi melanjutkan malam minggu an kali ini.

Kabur dari hectic nya malam minggu di pusat pusat hiburan Kota Jakarta, kita memilih untuk berputar-putar saja di kawasan dengan deretan rumah-rumah (apa istana, ya?) super mewah ini. Sejujurnya, tak perlu ke Hongkong kalau hanya untuk menikmati suasananya. Kami, sangat minoritas di sini. Tapi sudahlah, toh kita sama-sama Indonesia. Satu jua. Yihhiiiyy!

Ngemil kerang dan ikan bakar dengan menyeruput Es Jeruk Kelapa di Muara Karang menjadi pilihan kami untuk menutup kesempurnaan hari ini. Alhamdulillah, porsi yang dipesan pun tak berlebihan, tak sedikitpun makanan tersisa dari apa yang disajikan. Kelaparan karena main air, mungkin masi tersisa saat menikmati aneka seafood itu.

Well, jam malam sudah tiba, saatnya pulang. Mama sudah menunggu di rumah. Hari ini, yang wajib dan yang foya foya pun terpenuhi. Ngidam main air akhirnya kesampean juga. Sayang, karena perjalanan ini tidak sepenuhnya ‘legal’ (emangnya maling ya? hem!) gak banyak foto-foto yang bisa di publish. Tapi, kamera waterproof kuning ku cukuplah menangkap moment keceriaan hari itu. Thanks, camera. Thousand kisses :*

4 thoughts on “Liburan, Tidak Perlu Kabur dari Jakarta

  1. waaa… aku belum pernah ke Waterboom Pantai Indah Kapuk itu.
    cuma pernah ke Atlantis, Ancol dan Ocean Park, BSD.😛
    hihihi… iya, enaknya kalo udah capek main air gitu, makan seafood deh ya, din? ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s