Makan Siangnya, Incredible!

Hampir setiap akhir pekan, mall ramai pengunjung. Mmh, bakal berkurang sedikit pengunjungnya, kalau lagi tanggal tua, ya kan. Itu pun kurangnya cuma sedikit. Karena mall memang menjadi hiburan paling sederhana, murah dan mudah (bagi yang pandai menyiasatinya, hehe).

Yaa, seperti kebanyakan, biasanya kalo ke mall, wajib, buat makan. Kalau cuma iseng untuk isi perut, biasanya saya memilih foodcourt untuk menghilangkan rasa lapar. Selain pilihannya yang banyak, harganya pun lebih masuk akal sesuai porsinya.

Siang itu, kita (sebut saja, saya dan dia, ya) kelaparan luar biasa. Yang jadi sasaran pastinya adalah makanan-makanan standar dan udah pasti rasanya sesuai selera. Biasanya makanan cepat saji semacam fried chicken itu menjadi salah satu pilihan yang udah dijamin kenyang. Kalau harus coba-coba menu baru, kawatir rasanya aneh dan akhirnya jadi makin lapar.

Oke, kebiasaan itu berbeda sedikit di Minggu siang kali ini. Kita pilih makanan yang belum pernah kita coba sebelumnya, tapiii, rame yang mesan. Mudah-mudahan si selera kebanyakan orang itu ga jauh beda dengan selera kita.

Little Wok. Namanya. Dengan penyajiannya yang pake kuali panas begitu, membuat sajiannya jadi lebih menarik. Liat penampakan menunya juga lumayan.

Pertanyaan standar ketika mencoba makanan baru adalah apa yang jadi menu favorit kios makan itu. Pramusaji menawarkan beberapa pilihan. Berhubung saya sedang diet nasi, saya pilih menu mi goreng dengan ayam krispi di atasnya. Keliatannya enak.

Dan siang itu menjadi siang yang ‘sweet’ menurut pendapat saya sendiri. Lunchdate, tidak harus makan di tempat-tempat mewah dengan dandanan all-out, kok. Ala kadarnya, lunch kali ini bisa bikin saya yang berangkat manyun karena kelaparan bisa jadi senyum-senyum sendiri.

Kesalahan pertama saya adalah lupa bilang kalau mi gorengnya jangan pake sayur. Well, saya memang bukan penggemar sayuran untuk beberapa jenis makanan tertentu. Menurut saya, mi goreng yang dicampur dengan sayur, merusak cita rasa mi itu sendiri. Hehe. Yaa, kebayang aja ind*mie yang enak banget, kalau harus dicampur sayuran sawi rasanya pasti jadi beda. Peraturan ini pun menjadi berlaku untuk jenis mi yang lain.

Selera dan rasa lapar saya seketika pupus, waktu mi goreng yang saya pesan jadi. Hiks, sayurnya, polll, banyaknya. Bingung kalau mau disisihin juga. Lupa total, order tanpa sayur. Alhamdulillah.

Pertama, tanpa harus manyun berlama-lama, saya disuruh pesan lagi. Tentu dengan catatan kaki ‘tanpa sayur’. Oh, saya haru penuh terima kasih. Dan acara makan siang itu menjadi istimewa. Dia yang sebenarnya juga ga begitu suka menu mi goreng dengan sayur, rela menyantap menu saya yang salah. Hehe, saya jahat ya? Yaa, sayang dong, daripada dibuang, ga tega banget di saat orang susah-susah cari makan.Image

Jadi, ini lah makanan yang tersaji di meja. Untuk dua orang. Hehe.

Image

Dan ini, bagaimana dia berusaha meng-combine makanan yang ia pesan dengan pesanan saya yang salah itu. Enjoy? Am lil bit guilty anyway. Ups!

Image

Saya lupa memesan telor mata sapi, salah satu lauk favorite kita. Dan dia berbagi separuhnya untuk saya. Boleh saya terharu dulu?

Image

Nah, saya begitu. Begitu menikmati menu pesanan saya ini. Sempurna. Mi goreng tanpa sayur dengan ayam crispy yang gurih, separuh telor matasapi dengan pembagian kuning dan putih telurnya yang pas, dan bumbu-bumbu cinta.

Image

Es teh tarik? Oh, segarnya!

Image

Lalu, dalam sekejap, saya mampu menghabiskan menu sempurna siang itu. Sedangkan dia? Sedang berjuang menghabiskan pesanannya (dan pesanan saya yang salah, tentu saja). Nasi putih dengan taburan blackpepper beef? Yaa, memang perlu perjuangan cukup keras untuk menikmati rasa blackpepper nya yang sangat menyengat itu, apalagi bagi yang tidak biasa. Semangat!

Dan, makan siang kita dilanjutkan dengan jalan-jalan setengah penting di mall paling happening di kota itu. Berjuang, untuk tetap menjadi smartshopper.

Makan siangnya, Incredible! Makasih, yaa. Saya tau, dia gak cukup puas dengan pesanannya siang itu. Padahal, kita sama-sama lapar. Nanti, saya masakin nasi goreng andalan saya. Janji!

Dan saya memenuhi janji saya, untuk dinner-nya. Dinner kamu.

Image

Ini diaa, nasi gorengnya. Suka? Hehe.

2 thoughts on “Makan Siangnya, Incredible!

  1. Mie tanpa sayur? Sama, sama banget, din! Aku juga nggak suka. Apalagi pake sawe.😛 Ihihihi… So sweet banget sih masnya mau ngabisin pesenan Dinna yg salah.😀 Jd keinget seseorang kalo dr versi aku…😄 *uhuk*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s