Nge Track Orang di Dunia Maya

Hari gini, mudah banget kalau mau nge-track orang di dunia maya. Jujur nih, itu sering saya lakukan kalau kenal sama orang-orang baru. Atau denger nama-nama yang lagi jadi bahan pembicaraan, biar ga ketinggalan berita. Se ga populer nya orang, setidaknya dia punya facebook. Yang susah kalau, orang itu pakai nama aneh-aneh buat profile facebook-nya. Coba aja search satu nama. Teman, misalnya. Meski ga semua orang di muka bumi ini aktif di dunia maya, tapi setidaknya nama mereka pasti muncul kalau kita googling. Ya, seapes-apesnya yang keluar adalah namanya di facebook yang udah ga pernah aktif atau info tentang nama itu bukan orang yang kita maksud.

Yang paling cihui adalah, kalau orang itu begitu populer di dunia maya. Well, saya bukan bicara tokoh politik atau selebritis, kok. Yaa, orang-orang di sekitar kita aja. Kapan waktu, saya iseng googling nama teman saya. Katanya si, populer dengan nama Ichanx pake X di dunia maya. Dan ga usah susah-susah untuk tau siapa dia. Bla bla, info tentang dia gampang banget, itu karena dia sempat menjadi selebblogger dan selebtwitter. Ichanx bukan artis kan, ya?

Bagaimana dengan nama yang lain, semuanya begitu mudah. Apalagi kalau dia aktif di Twitter. Gak cuma info tentang dia aja, kita bahkan bisa merasa kenal banget sama dia dengan memantau timeline-nya. Misalnya, salah satu teman dekat saya, namanya Chandra. Bisa dibilang, dia salah satu banci Twitter yang memenuhi timeline saya hari ke hari. Dia, bahkan bukan dari kalangan selebblogger atau selebtwitter seperti Ichanx. Tapi, cek timeline nya, ya cukup lah, untuk kenal Chandra atau melepas kangen kalau dia abis cuti seminggu. Hehe. Waduh, untung dia bukan peminat blog saya, yaa. Bisa GR nanti. Ngok!

Ya, sekarang ini, Twitter emang media paling mudah untuk nge track orang. Itu juga dilakukan ayah saya, kalau lagi nyariin anaknya. (Iya, kan, pa, hehe). Dari Twitter, selain bisa update berita berita dengan cepat, saya juga bisa tau kalau ada yang lagi boong sama saya. So you, beware! Hehe. Yaa, kecuali kongkalikong dulu, biar aman.

Sekilas tentang Twitter yang masih happening sampai sekarang. Lihatlah begitu hebatnya Twitter merubah gaya hidup seseorang. Hehe. Sampai-sampai ada yang bilang, bahwa mereka tidak perlu lagi kasih perhatian ke pasangan dengan nanya ‘lagi apa?’ karena udah terjawab dengan memantau timeline-nya. Haha, padahal kalau dipikir, pertanyaan itu bukan sekedar pertanyaan yaa, tapi esensi nya lebih ke ‘perhatian’ atau ‘care’. Saya, mmh, gak tau, ya, apakah termasuk yang banci Twitter atau enggak. Tapi, saya sejauh ini bisa cukup jenuh, kalau Twitter sedang error atau smartphone lagi ga bisa connect internet. Twitter, cukuplah sebagai obat antimatigaya. Kalau gitu, saya tergolong banci atau masih taraf wajar? Sekedar info, sampai hari ini setahunan lebih deh, saya pake account @incredibledinna itu, dan tweet saya sekarang sekitar sebelas ribuan. Itu banci gak? *cari pembenaran*

Enaknya Twitter, kita bisa bebas pilih siapa yang mau kita follow. Toh, ga follow bukan berarti kita ga temenan kan? Bebas dibilang alay atau enggak, biasanya saya senang follow, twit-twit motivator. Lumayan quotes-nya, bagi saya yang senang dengan teori dan miskin praktek ini. Hehe. Baru-baru ini, saya baru melakukan pembersihan besar-besaran bagi timeline. Dan mau minta maaf sebelum dan sesudahnya. Saya baru saja unfollow, profile yang jarang update atau timeline-nya mulai berisi spam (promo-promo ga jelas juga saya kategorikan spam). Berapa profile yang isinya sumpah serapah mulu, juga saya unfollow, karena kadang, secara ga sengaja bikin mood jadi jelek. Ini, saya lakukan dalam misi, membuat image Twitter yang kadang dianggap miring bagi sebagian orang, menjadi positif, dalam dunia maya atau dunia nyata.

Dan saya jadi cukup salut dengan orang-orang yang memiliki begitu sedikit identitas di dunia maya. Bagaimana mereka bisa begitu hebatnya bersembunyi? Haha, ya mungkin mereka bukan bermaksud bersembunyi, si. Mereka hanya tidak tertarik dengan dunia macam begitu. Kehidupan nyata, sudah cukup membuat mereka sibuk. Jadi, sebenarnya nii, saya mau nanya, bagaimana si caranya bisa ga keranjingan bergaul di dunia maya? Anyone?

Posted in Oh

2 thoughts on “Nge Track Orang di Dunia Maya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s