Polisi Hari Ini

Agak-agak takut cerita tentang kejadian hari ini sebenernya. Tapiii, tetep pengen cerita.

Jadi, tadi pagi. Ke ‘apes’ an saya bikin saya senyum-senyum sendiri.

Melintas di kawasan 3 in 1 pagi ini, secara terpaksa. Walaupun hampir tiap hari, si. Yaa, semuanya saya lakukan dengan terpaksa. Dengan alasan yang mungkin gak bisa diterima banyak orang. Tapi, seyakin-yakinnya bukan cuma saya yang melakukan ini. Ayoo, ngaku!

Singkat cerita, DANG!! Saya disetop polisi dengan rompi hijau menyala itu, dan begini percakapannya.

Polisi (P): 3 in 1, Mba!

Saya (S): Iya, maaf Pak.

P: Mau ke mana?

S: (sebut gedung kantor)

P: SIM nya ada?

S: (ngasihin SIM)

P: Mau di pengadilan atau di sini aja, Mba?

S: Gapapa deh Pak, tilang aja, emang saya salah

P: Kalau di sini gapapa loh, Mba. Seikhlasnya Mba aja. Di Pengadilan jatohnya lebih mahal, tiga ratus ribuan.

S: Yahh, begimana lagi ya, Pak. Gapapa, saya biasa ambil di POLDA.

P: Iya, sama aja di Polda juga bayar. Saya juga pernah ambilin adek saya, saya bayarin.

S: Hehe, gapapah de, Pak. Saya biasanya minta tolong juga, ntar dibayarinn. Lumayan.

P: Bentar ya, Mba. (Polisi diskusi dengan temannya yang lain)

Kemudian,,

P: Lanjut Mba, ga enak. (sambil balikin SIM)

S: Makasih, Pak, maaf ya, Pak. (Lanjuttt jalan)

Makasih, Pak Polisi. Walaupun, ini awal bulan, tapi saya lagi kecangkan ikat pinggang banget nihhh. Ga sanggupp, ngeluarin duit macam-macam. Makanya pasrah aja waktu ditilang. Well, saya ga ngerti maksudnya apa, dengan bisa bayar di tempat. Kawatir juga, si, karena pernah terima broadcast message di BBM, yang bilang, dilarang menyogok polisi. Dan saya gak mau terjebak. Ngomong-ngomong, yaa, saya juga gak punya keluarga polisi, sihh. Hanya bukan pengguna jalan yang patuh. *ngaku penih penyesalan*

Melintasi jalur protokol itu, sebenernya saya jarang banget kena tilang. Emang banyak polisi berjaga, tapi, yaa, selama ini mereka bekerja dengan baik. Mengatur lalu lintas. Dan saya selalu suka jalur itu pada jam 3 in 1. Jauh lebih lancar daripada jalur biasa. Dan kayanya jadi jadwal yang pas aja gitu, buat nilang, karena hampir semua pengendara habis gajian. Hihi.

Tapi, tapi, yaa, saya lega. Akhirnya saya bisa bebas jalan, tanpa harus ribet ini itu dengan prosedur macem-macem. Maafin ya, Pak. Makasih atas kerja sama nya hari ini🙂

*kisah nyata, tapi bukan saya.

 

Posted in Oh

One thought on “Polisi Hari Ini

Leave a Reply

