Semua Orang Patah Hati

Ngok!

Rasanya cape banget danger cerita patahati dari semua orang. Atau cerita sedih percintaan orang-orang. Entah itu mereka yang sudah menikah, sudah pernah menikah, atau akan menikah. Atau bahkan mereka yang hubungannya gak mengarah untuk menikah. Intinya, toh bukan kita yang menentukan bagaimana masa depan itu akan terjadi. Berusaha, itu satu satunya. Patahati, salah satu kemungkinan yang terjadi di masa depan.

Segala yang berkaitan dengan patahati ga ada enaknya. Yang ngalamin, yang lihat, bahkan yang sekedar dengerin. Atau yang dibikin patahati, atau yang bikin patahati,

Kita-kita ini mungkin bagian dari yang pernah ngalamin semuanya. Kalau memang bagian dari pengalaman itu, yuk, mari kita menikmati dan mengambil hikmahnya.

Orang punya sejuta alasan untuk bikin pasangannya (atau mantan pasangan) patahati. Intinya, itu tetap menyakitkan. Dan bikin ‘galau’ kalau mengutip istilah yang lagi nge trend sekarang ini.

Semua orang (pernah) patahati.

“Kamu terlalu baik buat aku, kita ga bisa sama-sama lagi. Aku ga bisa bikin kamu sedih terus kaya gini” Salah satu kutipan cerita teman kapan hari. Dan, dia resmi menyandang status jomblo galau yang patahati. Menyakitkan? Tentu saja. Tapi, ya tinggal saja. Toh, cuma waktu yang bisa menjawab apa yang akan terjadi di masa depan.

“Hai, kamu apa kabar? Aku kangen” Kutipan lain, yang saya dengar untuk pasangan yang sudah berpisah. Setelah sebelumnya ngalamin yang namanya belingsatan dengan air mata karena patahati. Masa-masa begini mungkin tidak selamanya harus kita balas dengan ‘pret!’ Siapa tau, si empunya kalimat memang sungguh-sungguh dengan kalimat yang diucapkan. Karena, punya hati atau tidak, perpisahan bukan hal mudah. Manusiawi kalau masih teringat hal hal manis masa lalu. Itu kenapa, ada kata yang disebut ‘kenangan’.

“Kamu sayang aku gak, sedikit?” Ini kalimat dari satu pihak yang ngarep. Tidak berbalas, kemudian patahati deh. Maju terus, maju ke tujuan pertama, atau belok ke tujuan selanjutnya.

“_______________” patahati kadang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tau sama tau? Atau tebak menebak. Ini bisa terjadi, pada hubungan pake hati antar sahabat. Atau hubungan penuh penciteraan. Ketidak jelasan satu sama lain, atau menghargai persahabatan, bikin patahati ga bisa diungkapkan, akhirnya muncul sebagai jerawat. Atau kerutan bawah mata.

Dan semua orang patahati. Boleh tutup kuping? Mending kita jatuh cinta yuk. Tapi, jangan jadi patahati yaa. #iPray

 

Posted in Oh

One thought on “Semua Orang Patah Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s