Bersiap-siap ke 2013

Kebetulan saya orang yang mudah lupa dengan masa lalu. Haha. Masa? Ya ga segitu lupanya, si. Kejadian-kejadian yang sangat berkesan, jelas aja gak mungkin lupa. Tapi, melongok ke beberapa teman, mereka sudah sangat siap untuk introspeksi apa saja resolusi mereka yang gagal atau kesampaian di tahun 2012 ini.

Saya? Bahkan mendadak lupa punya resolusi apa. Yang saya ingat, sebagian pasti gagal, sedikit yang berhasil. Tapi apa ya? *pura-pura lupa*

Kalau mau bikin kaleidoskop pun, asli susah banget buat dijabarkan satu per satu. Terlalu banyak kejadian yang berharga yang bisa dijadikan pelajaran, baik buat diri sendiri, atau buat orang lain. Kali, gitu.

Sekilas, kehidupan saya terlihat gitu-gitu aja. Tapi, jelas, gak ada orang yang punya hidup semulus kulit muka Syahrini toh.

Saya lebih bersemangat mengemas apa-apa yang harus saya siapkan untuk menyambut 2013. Ketimbang, berlarut-berlarut meratapi 2012 yang cukup meriah.

Gak boleh lagi ini, gak boleh lagi itu. Mungkin itu batasan yang akan saya siapkan untuk tahun 2013. Sederhananya, semuanya harus jadi lebih baik. Sebaik-baiknya.

Soal resolusi, jelas itu rahasia besar yang cukup saya sendiri yang tau. Pun, saya rasa orang lain gak segitu pedulinya untuk tau. Perayaan taun baru sendiri? Hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Gak ada rencana khusus.

Saya, mungkin salah satu yang melipir, kalau harus bikin rencana perayaan tahun baru. Sejak tahun berapa, ya? Udah lama banget saya gak pernah merayakan hal-hal yang seperti itu. Setiap hari, selalu baru bagi saya. Kebayang kalau setiap ada yang baru, harus ada perayaannya. Fisik saya habis sudah dengan serba serbi perayaan.

Jujur aja, sebenarnya saya udah punya rencana sendiri untuk menyambut awal tahun 2013. Tapi, kayanya rencana itu buyar sudah setelah, ya, begitulah. Saya masih harus bekerja di hari pergantian tahun. Ya, terus? Apa yang berbeda.

Baiklah, sebenar-benarnya, saya udah gak sabar nih, untuk menorehkan kisah demi kisah, di agenda 2013 yang baru. Bismillah.

Posted in Oh

One thought on “Bersiap-siap ke 2013

Leave a Reply

