Siapa elo??

“Siapa Elo?”

Pernah gak dengar kata-kata itu? Kalau di sini saya bisa menjelaskan gimana intonasinya, gini nih, kata-kata “siapa elo” disampaikan dengan nada tinggi, sinis, ditambah raut muka yang mencibir. jadi ‘Elo’ di sini sama sekali bukan nama orang.

Mudah-mudahan ngerti ya, dengan kata-kata, yang saya maksud. Hehe.

Kita, tanpa sadar, mungkin pernah mengucapkannya. Tanpa maksud atau justru dengan penuh maksud. Atau kita adalah salah satu orang yang mendapat kata-kata cibiran tersebut?

Kalau saya pribadi sih, punya arti sendiri dengan kata-kata itu. “Siapa elo?” terkesan meremehkan orang lain. Ya, kasarnya nih, pertanyaan begitu bisa diganti dengan kata-kata, seperti.

“Duh, elo orang ga penting, deh, gw ga kenal”

atau

“Ya ilah, siapa elo sih, ga level!”

Pikiran saya jelek banget ya? Tenang dulu, pikiran saya ga segitu jeleknya kok. *bela diri*

Gak selamanya juga sii, kata-kata begitu menjadi cibiran, yang punya makna gak enak. Tapi, bisa aja kita dalam posisi udah gak tahan dengan lawan bicara. Ya kan? Alasan, ‘sabar ada batasnya’ bisa digunakan. Hehe.

Lalu, kata-kata begitu, bikin saya mikir lagi. “Siapa elo?” bikin saya bertanya-tanya, “Siapa saya?” Sejujurnya, mungkin saya gak pernah begitu mengenal baik diri saya sendiri. Haduh, ampun gak tuh.

Nah, sekarang mari kita mikir “siapa saya?”

Jawabannya, ya sederhana aja sih. Cuma saya. Ketika kita mendapat cibiran seperti, “Siapa elo?” akhirnya kita cuma bisa menjawab. “Ya gue. Cuma gw”

Cuma? Pilihan kata cuma yang saya maksud untuk membuat keadaan lebih simpel aja sih. Ya, kita ini emang sekadar kita aja. Ini sama sekali bukan pernyataan gak pede dari saya loh.

Ya udah. “siapa lo? Siapa gw?”

Ah! *cium tangan biar akur*

Posted in Oh

One thought on “Siapa elo??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s