Tetap Menunggu

Apa hal yang paling kamu gak suka? Banyak orang yang bilang, “gw ga suka menunggu”.

Pertanyaannya, kenapa kita harus ga suka menunggu? Atau saya ganti pertanyaannya dengan, kenapa harus menunggu. Saya tambahkan, kenapa harus menunggu kalau ga suka?

Menunggu apa dan menunggu siapa? Atau menunggu berapa lama dan menunggu dimana? Mungkin ini bisa jadi jawaban kenapa orang (termasuk saya? Pake tanda tanya ya) tidak suka menunggu.

Menunggu akan semakin menyebalkan, ketika kita sedang diburu sesuatu. Rasa rasanya banyak hal yang lebih penting dilakukan, selain menunggu. Berjuta pikiran memenuhi kepala ketika kita menunggu. “Seharusnya gw bisa ini, ini, dan ini. Dari pada nungguin gini. Ga jelas, buang-buang waktu” Pernah punya pikiran seperti itu? Plis, jangan bilang cuma saya yang punya pikiran begitu.

Sebenarnya, bukan menunggunya yang kita gak suka. Tapi menunggu dalam kondisi apa. Pernah menunggu dalam kondisi lapar, haus, lagi kebelet, kegerahan, sedang membawa tas seberat 20 kilo atau digigitin nyamuk? Menunggu jadi 100 kali lipat lebih menyebalkan.

Nah, kita lah yang membentuk rasa gak suka itu sendiri. Melihat apa dulu ni yang kita tunggu. Kalau menunggu sesuatu (siapa atau apa) yang sangat penting, seharusnya menunggu bukan hal yang bikin kita kesal. Nah, kalau emang menunggu sesuatu yang dirasa ga pantas untuk ditunggu? Ya mending ditinggal. Tapi? Apa kemudian masalah selesai karena kita udah berhenti menunggu? Salah. Ketika kita berhenti menunggu untuk sesuatu yang kita rasa tidak lagi pantas untuk ditunggu, kita tetap harus menunggu yang lain. Menunggu yang lebih pantas.😀

Intinya, kita akan selalu menunggu. Mau tidak mau, suka tidak suka. Menunggu giliran.

Posted in Oh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s