Menyerah

Saya lupa pernah nulis (curhat) soal ini apa enggak. Tapi ini ada kaitannya dengan postingan gambar saya yang ini

IMG_0770

Ini judulnya pisang goreng madu. Tapi, kalo saya nulis resepnya rasanya gimana yaa. Soalnya, liat sendiri dong. Bentukannya aja gagal. Lagian googling dikit, resep pisang goreng madu ini langsung ketemu, bikinnya gampang, resepnya simpel dan banyak yang ud berhasil. Sekilas, terlihat mudah membuatnya. Biar kata bentukannya gagal, rasanya ga gagal sama sekali kok. Ya kebayang kan madu dicampur adonan tepung, pake pisang raja mateng trus digoreng. Pasti enak lah. Continue reading

Atau Sebaliknya

Hehe. Seru juga baca postingan-postingan lama. Komen-komen lama. Agak-agak terharu dapet comment sesama teman nge-blog. Gak terasa hobby nge blog udah dari delapan tahun lalu. *surprise*

Delapan tahun liwat, harusnya si saya udah makin dewasa. Hihi. Kadang malu sendiri baca postingan lama yang keliwat mellow atau keliwat emotional. Mungkin postingan yang kali ini juga bakal berasa gitu kali ya, kalo dibaca delapan tahun mendatang. 😉 Continue reading

Posted in Oh

Kuota Mimpi

Gw punya banyak mimpi. Tapi itu bukan ambisi. Beda.

Itu satu rangkai kata yang saya twit malam ini. Tetiba teringat hasil lamunan tadi siang. Ide-ide (menurut saya) berlian yang cuma ngumpul di kepala. Yang cuma sampai leher tapi ga sampe jadi suara. Ah. Kemudian saya berusaha lebih lama dalam setiap sujud agar tak terjebak dalam pikiran sendiri.

Dan jadilah begini, saya tidak bisa tidur malam ini. Dengan komponen-komponen entah apa itu yang ada di kepala.

Ya, saya memang punya banyak mau. Cita. Dalam mimpi. Tapi saya gak mau menjadikan itu ambisi. Apalagi sampai obsesi. Karena pada akhirnya cuma bakal bikin stress sendiri.

Berusaha mengimbangi mimpi yang saya punya dengan realita. Berusaha tau diri. Tau batas. Mencoba lebih tenang untuk tetap berada dalam porsi seimbang.

Bismillah.

*to be continued, besok ngeblog yang lebih real. Aslik, isi kepala udah acakadut. Butuh rehat.*

Good nite.

Barrakha

Udah ga ngerti lagi pingin curhat atau share sama siapa. Aslik, kangen setengah mati setelah 3 bulan-an (atau lebih ya?) long distance sama Barrakha. Pingin nengokin ke sana tapi badan suka ga kompak buat diajak bepergian. Kalaupun mau pergi, rasanya harus banget sama Zandi. Dan ga mungkin banget gitu aja pergi tanpa ngatur jadwal dan nyocokin sama jadwalnya Zandi.

Dan biasanya saya selalu membunuh kangen dengan video call. Sehari bisa lima kali. Hehe. Pernah juga yang harus menghela napas, jagain sabar nyesuain sama waktu luang mamim-nya, plus, hape mamim yang sering banget lowbatt. Udah mana, Barrakha yang keliatannya udah makin gede, sekarang sering banget keluyuran karna udah punya temen-temen baru. Continue reading

Kalimat Indah

Sayang kalau ga di share dan ga di save 🙂

Kalimat indah dari Dr. ‘Aidh Al-Qarni

Kita tdk bisa merubah yg telah terjadi
Juga tdk bisa menggariskan masa depan
Lalu mengapa kita bunuh diri kita dengan penyesalan?
Atas apa yang sudah tdk bisa kita rubah

Hidup itu singkat sementara targetnya banyak
Maka, tataplah awan dan jangan lihat ke tanah

Kalau merasa jalan sudah makin sempit,
kembalilah kepada Allah yang Maha Mengetahui hal yang gaib
Dan ucapkan alhamdulillah atas apa saja.

Kapal titanic dibuat oleh ratusan orang
Sedang kapal nabi Nuh dibuat hanya oleh satu orang
Tetapi, Titanic tenggelam. Sedang kapal Nabi Nuh menyelamatkan umat manusia

Taufik hanya dari Allah swt
Kita bukanlah penduduk asli bumi, asal kita adalah surga
Tempat, dimana org tua kita, Adam, tinggal pertama kali.
Kita tinggal di sini hanya untuk sementara,
Untuk mengikuti ujian lalu segera kembali.

Maka berusahalah semampumu,
Untuk mengejar kafilah org2 salih, Yang akan kembali ke tanah air yg sgt luas, di akhirat sana…
Jgn sia2kan waktumu di planet kecil ini..!

Perpisahan itu bukanlah karena perjalanan yg jauh,
Atau karena ditinggal orang tercinta,
Bahkan, kematian pun bukanlah perpisahan, sebab kita akan bertemu lagi di akhirat

Perpisahan adalah ketika satu diantara kita masuk surga, sedang yang lainnya terjerembab ke neraka.

Semoga Allah menjadikan aku dan kita semua menjadi penghuni surgaNya.

Posted in Oh