Atau Sebaliknya

Hehe. Seru juga baca postingan-postingan lama. Komen-komen lama. Agak-agak terharu dapet comment sesama teman nge-blog. Gak terasa hobby nge blog udah dari delapan tahun lalu. *surprise*

Delapan tahun liwat, harusnya si saya udah makin dewasa. Hihi. Kadang malu sendiri baca postingan lama yang keliwat mellow atau keliwat emotional. Mungkin postingan yang kali ini juga bakal berasa gitu kali ya, kalo dibaca delapan tahun mendatang.😉

Pagi ini, abis subuh. Saya ga bisa tidur (lagi). Too much things on my head gitu lah judulnya. Kebiasaan. Katanya karna bipolar disorder, jadi parno deh.😉 nanti rencananya mau belajar dan baca-baca lagi tentang bipolar disorder. Tapi nanti, ga sekarang ya.

Di usia segini, not to mention the number ya, haha. Katanya temen udah mulai berkurang. Satu persatu ter eliminasi. Kaya seleksi alam aja gitu. Dipikir pikir iya juga. Temen yang pada dasarnya udah dikit itu, eh, makin dikit aja. Karna kecenderungannya masing-masing kita udah punya urusan masing-masing. Kadang, inget temen lama tapi bingung ngubunginnya ke mana. Itu juga kadang-kadang. Hehe.

Apalagi sekarang kegiatan saya yang sudah mulai berkurang seiring bertambahnya usia. Lah tua banget ya? Wkwkkwk. Ga sii, cuma ya, makin ga punya lah temen-temen kantor gitu, apalagi temen sosialita. Gosip gosip lucu gitu? Gak ada lagi. Say Alhamdulillah? Oke deh.

Kekurangannya, semua jadi dipikirin dan diurus sendiri. Kadang sampe mendadak manyun karena overthinking.

Pertemanan hari gini punya headline LO SIAPA. Kalo ‘sesuatu’ kaya ‘Syahrini’ mungkin boleh lahh jadi temen. Tapi kalo gada apa-apanya, cuma bakal jadi yang si ‘pengintil’ (mengutip istilah seorang teman), yaa pikir-pikir dulu deh. Atau ada lagi yang keterbalikan. Mikirnya gini. ‘Ih, dia kan udah jadi _____, pasti begini begitu’ trus jadi minder, jaga jarak, ga mau berteman. Ada.

Nahh, apa yang saya bilang barusan bisa jadi negatif bangett ya kan. Dua duanya negatif. Terlalu pilih-pilih teman itu negatif, minder berteman itu juga negatif.

Tapii coba dipikir lagi. Jangan-jangan kita termasuk salah satu orang yang begitu? Alias. Ada benernya juga! Haha.

Kalo seseorang itu sukses (dalam definisi masing-masing), semua pada ngaku. ‘Itu temen gw tuh!’ Coba kalo dia ‘nothing’? Saya agak ndak yakin, loh ya.

Atau keterbalikannya. Kalau seseorang itu terpuruk, kita pura-pura ga kenal. Ya kira-kira ga pentingg lahh yaa, atau takut itu orang jadi ngerepotin.

Jahat? Iya banget. Gak bagus kan? Ya gak lah. Karna sejatinya kita ini cuma makhluk kecil aja di dunia yang luas dan megah ini. Lah, kenapa saya jadi ceramah? Ya ini juga buat ngingetin diri sendiri kok.
Menganggap tinggi manusia juga ga bagus. Kaya kata-kata yang lagi tren sekarang. Da aku mah apa tuh da. Zzz. Awalnya becanda. Lama-lama ga lucu. Hihi.

Terus? Yang bagus apa dong? Ya, Sewajarnya

.

Disadari atau enggak. Banyak yang begitu. Mungkin kamu salah satunya? *pikir-pikir* Jangankan sesama temen, sesama sodara kandung, orang tua-anak, suami-istri aja bisa begitu loh. Sedih ya? Iya.

Kita kemudian lupa, bahwa roda berputar. Ada saat di atas ada saat kita di bawah. Ada saat akhir di mana kita semua akan bertanggung jawab atas apa yang kita berbuat melalui jiwa dan raga. Ujung-ujungnya kita juga cuma akan ke tanah lagi tanpa membawa apa-apa. Hiks kok jadi ngeri ya.

Ya tapi ini kisah nyata kan. Banyak orang yang nyata-nyata lebih dahulu, pergi mendahului kita. Menyelesaikan tanggung jawabnya di dunia.

Mudah-mudahan di sisa umur, bisa lebih bermanfaat ya. Less expectation, lebih ikhlas dan sabar. Ayo semangat. *semangatin diri sendiri*

Well, pagi ini hujan rintik-rintik. Pasti pada enak tidur nyenyak deh. Ya udah yuk, tarik senyum lebar. Bismillah. Semoga hari ini Allah SWT melimpahkan kebaikan buat kita. Let’s say hello to all stalkers! :*

*lanjut tidur, perjalanan belum berakhir*

Posted in Oh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s