Ga Bisa Tidur Part Sekian

Malam-malam gak bisa tidur? Itu kebiasaan yang gak baik. Seperti yang terjadi pada saya malam ini.

Rasa-rasanya, udah lama banget ga ngerasain yang namanya gak bisa tidur. I won’t say this insomnia. Beberapa bulan belakangan sering banget tidur tepat waktu. Bahkan kecepetan. Alhamdulillah. Tidur tepat waktu itu bagi saya jam sembilan sampe setengah sepuluh. Kecepetan itu, sekitar jam lapanan lah. Kalo, tidur jam 12 itu udah kemaleman. Apalagi sekarang?? Udah mendekati pukul satu dini hari. Ini udah kemalaman banget bagi saya. Hehe, saya emang rada kebluk, and am enjoy it!

Dan hari ini, akhirnya ngerasain juga yang namanya ga bisa tidur (lagi). Apa karena belum mandi ya, badan rasanya ga nyaman. Di luar hujan, males banget ga si mau mandi. Ga tau.

Gak bisa tidur banyak banget efek negatifnya. Pikiran jadi ngelantur kemana-mana. Ya ga si? Dan ada aja hal-hal ga manfaat yang dilakuin. Huft!

Alhasil, saking ga ada kerjaannya, malam ini saya nyicil bersih bersih. Ya, apa aja gitu dibersihin. Termasuk hati. Seperti katanya, bersih itu sebagian dari iman. Semoga dari insomnia saya yang ga asik ini, ada manfaatnya, bikin diri sendiri dan orang lain senang. Bahagia.

Saya percaya, berbuat baik itu pasti efeknya juga baik. Kalau gak kita rasakan sekarang, insya Allah akan jadi bekal nanti di akhirat. Mudah-mudahan yang lain juga berpendapat sama. Ya setidaknya walau kita belum berhasil-hasil amet jadi orang baik, ada niat ada usaha. Yang penting tetap sabar, ga boleh nyerah.

Kebayang ga si? Kalo semua orang di dunia ini baik?? Seru? Ya jelas enggaklah. Dan kayanya ga mungkin ya! Haha. Hidup itu kejam kayak lirik lagu.

Jelas aja ga seru, karna hidup isinya cuma orang cuma senyum senyum dan ketawa. Ga ada marah ga ada air mata. Ah, ga seru kan. Lebih ke ngeri malah. Wekekekek.

Biar kata ga seru, tapi saya lagi usaha banget nihh, pingin jadi orang yang berbuat baik. Mungkin bakal berat tantangannya. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Satu demi satu lama-lama jadi seribu. Yeah.

Seperti yang pernah saya posting di twitter (apa cuma nyangkut di kepala ya?) Berbuat baik itu sebenarnya gampang, yang agak susah, berbuat baik sama orang yang udah jahatin kita. Bisa? Yuk ah, dicoba. Tetap jadi baik. Insya Allah, kebaikan yang akan ada datang pada kita. Hiks. Semoga cobaan jadi orang baiknya ga berat-berat amet deh yaa.

Yuk ah. Semoga kita bisa jadi orang yang selalu berbuat baik, ya. Bismillah. Ikhlas.

Tetap semangat! *semangatin diri sendiri*

*renungan malam ala dinna di kuarter pertama tahun 2015*

Posted in Oh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s